Pilkada Kukar

KPU Kutai Kartanegara Lakukan Seleksi PPS untuk Desa/Kelurahan, Butuh 711 Anggota

KPU Kutai Kartanegara ( Kukar ) membuka rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) untuk Pilkada 2020 mendatang. Butuh 711 anggota

TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO
Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra 

.TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - KPU Kutai Kartanegara ( Kukar ) membuka rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) untuk Pilkada 2020 mendatang. Dari penuturan ketua KPU Kukar Erlyando Saputra, Rabu (4/3/2020) mengatakan untuk anggota PPS membutuhkan ratusan anggota.

"Untuk PPS kita butuh sekitar 711 anggota" ucapnya.

Nantinya dalam satu desa atau kelurahan terdapat tiga anggota PPS. Sebagai catatan sekitar 237 desa/kelurahan dari 18 kecamatan Kukar. Sehingga jika dikalkulasikan sekitar 711 anggota PPS.

Saat ini KPU membuka rekrutmen anggota PPS mulai tanggal 15 Februari sampai 14 Maret.

Beberapa syarat untuk Calon anggota PPS antara lain warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 17 tahun, tidak ikut dalam organisasi partai dan setia terhadap UUD dan pancasila.

Pendaftar Anggota PPS Lebihi Kuota untuk Perempuan, KPU Tarakan: Ini Kemajuan

39 Peserta Seleksi PPS Tidak Ikut CAT, KPU Samarinda Siapkan Skema Jika Kuota Kurang

"Anggota PPS tidak boleh menjabat dalam jabatan yang sama selama dua periode," tutur Erlyando Saputra. Saat ini KPU melakukan tes tertulis secara serentak. Rencananya tanggal 11 sampai 13 maret dilakukan tes wawancara. "Tanggap 22 baru pelantikan," pungkasnya. (jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved