Berita Pemkab Kutai Kartanegara

KPU Lantik 90 Petugas PPK Kukar, Bupati: Tugas PPK Tak Mudah, Netralitas Penting

Membacakan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah, Asisten I mengatakan, tugas PPK tidaklah mudah karena membantu KPU

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara melantik dan mengambil sumpah 90 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 18 Kecamatan se-Kukar, untuk bertugas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2020 di hotel Grand Fatma Tenggarong, Senin (2/3/2020). 

TENGGARONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara melantik dan mengambil sumpah sebanyak 90 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 18 Kecamatan se Kukar, untuk bertugas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2020 di hotel Grand Fatma Tenggarong, Senin (2/3/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah petugas PKK dilakukan Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Komisioner KPU Kaltim Iffa Rosita, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para Camat se Kukar.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah, Asisten I mengatakan, tugas PPK tidaklah mudah karena membantu KPU dalam pemutakhiran data pemilih, sebagaimana di ketahui bahwa data pemilih sangat penting dalam menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah ini.

“Oleh karena itu pemutakhiran data ini haruslah dilaksanakan dengan benar, sehingga data pemilih yang dihasilkan nanti, merupakan data pemilih yang valid, serta dapat di pertangunggjawabkan,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan kepada petugas PPK yang baru dilantik untuk selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan KPU Kabupaten maupun dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), guna memastikan seluruh tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pilkada Serentak 23 September 2020 dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Nertralitas dari PPK juga menjadi salah satu syarat penting dalam penyelenggaraan Pilkada Kukar 2020, tidak berpihak kemanapun, semata – mata menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan adil,” demikian harapnya.(adv/dokpim-03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved