Breaking News:

Persiba Balikpapan Akan Lakoni Laga Pembuka Melawan Kalteng Putra di Stadion Batakan, Ini Jadwalnya

Stadion Batakan ditunjuk menjadi tempat pembukaan kompetisi Liga 2 2020 musim ini. Kompetisi sepak bola nasional itu dibuka secara resmi 14 Maret

Tribunkaltim.co, cahyo widananto
Persiba Balikpapan saat jalani training di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Stadion Batakan ditunjuk menjadi tempat pembukaan kompetisi Liga 2 2020 musim ini. Kompetisi sepak bola nasional itu dapat dipastikan akan dibuka secara resmi 14 Maret mendatang ini.

Tentu persiapan yang dilakoni Persiba Balikpapan lebih dimatangkan, mengingat nantinya skuat Beruang Madu akan menjadi laga pembuka. Ya, Persiba Balikpapan nantinya akan berhadapan dengan Kalteng Putra.

Ketua harian Persiba Balikpapan Sayid MN Fadly menilai dipilihnya Balikpapan oleh PSSI dimungkinkan karena beberapa faktor, yakni stadion, kesiapan tim, dan animo penonton.

"Pada musim lalu, Persiba menjadi klub yang antusiasme penontonnya terbesar kedua setelah PSIM Yogyakarta. Setiap pertandingan kurang lebih 6 ribu penonton," ujar Sayid MN Fadly baru-baru ini.

Jelang Liga 2, Persiba Balikpapan akan Gelar Satu Lagi Pertandingan Uji Coba

NEWS VIDEO Oktovianus Maniani Bertekad Bawa Persiba Balikpapan ke Liga 1

Vera Nilai Lini Depan Persiba Balikpapan Semakin Bagus, Kemungkinan Uji Coba Sebelum Liga 2 Dimulai

Terpisah, sang asisten pelatih Esteban Busto mengatakan saat ini Persiba Balikpapan fokus jalani latihan kordinasi dan latihan finishing.

Esteban Busto menila kesiapan pemain sejauh ini sudah baik. Meski dirasa baik, sang asisten pelatih mengatakan masih perlu beberapa evaluasi untuk memantapkan tim.

"Pemain saya rasa sudah baik. Kita fokus latihan koordinasi tim dan finishing. Evaluasi mungkin mengenai kecepatan," ujar Esteban Busto.

Disinggung mengenai pemain yang cedera, ia menilai Yudistira Mambrasar maupun Zulkifli terpaksa belum bisa merapat pada laga pembuka.

"Ya saya rasa belum bisa. Jalani perawatan biar benar-benar pulih. Kita punya banyak pemain, kondisinya juga semuanya sudah siap. Tinggal nanti coach Vera yang menunjuk siapa yang akan dimainkan," tutupnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved