Perangi Hoax Jelang Pilkada, Polres Kubar Libatkan Kaum Milenial

Perangi hoax jelang Pilkada, Polres Kubar libatkan kaum milenial Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tinggal menuggu hitungan bulan

TribunKaltim.co/Febriawan
Jajaran Sat Binmas Polres Kubar mengadakan sosalisasi kepada para siswa di SMAN 3 Sendawar 

TRIBUNKALTIM.CO -  Perangi hoax jelang Pilkada, Polres Kubar libatkan kaum milenial 

Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tinggal menuggu hitungan bulan.

Tak terkecuali di Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Antisipasi potensi kerawanan pun mulai dilakukan. Utamanya oleh Polres Kubar dan jajarannya, sebagai instansi yang bertanggung jawab pengamanan di kedua wilayah ini. 

Jajaran Kepolisian siap bahu-membahu menjaga kondusifitas dan Kamtibmas agar Pilkada berjalan dengan aman, damai dan berkualitas.

Berkaitan dengan itu, Jum'at (06/03/2020) jajaran Sat Binmas Polres Kubar mengadakan sosalisasi kepada para siswa di SMAN 3 Sendawar. 

 Sekda Kutai Barat Buka Turnamen Linggang Cup III 2020

 Ketua Partai Golkar Kutai Barat Sikapi Gelaran Musda Golkar Kaltim, Kejar Aklamasi Alasan Ditunda

Kegiatan yang mengusung tema "Cerdas Menggunakan Medsos" tersebut, dimaksudkan agar para siswa terlibat dalam menjaga Kutai Barat dan Mahakam Ulu dari berita-berita Hoax dan segala bentuk penyimpangan di Media Sosial, khusunya menuju Pilkada serentak 2020.

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kubar Bripka Ibnu Fajar mengatakan, peran anak muda sangat diperlukan dalam memberantas hoax. Karena mereka merupakan kaum yang sangat aktif menggunakan media sosial.

"Kami ingin mengedukasi anak-anak tentang bagaimana menggunakan Medsos, bijak dalam memposting dan komen suatu kejadian atau konten. Dan kami harapkan peran serta mereka dalam memerangi hoax khusunya menuju Pilkada 2020 nanti". ucap Ibnu.

Sementara itu, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra saat dikonfirmasi mengungkapkan hal yang sama.

Menurutnya, kaum muda atau yang kerap disebut kaum milenial harus mampu menjadi penggerak perlawanan hoax. Terlebih Kutai Barat dan Mahakam Ulu akan menghadapi Pilkada dan sudah ada indikasi penyebaran hoax di beberapa grup-grup media sosial.

"Langkah kami dalam mengamankan jalannya Pilkada tentu melalui berbagai hal atau terobosan. Salahsatunya kami libatkan para siswa yang identik dengan gadget. Mereka pasti aktif bermain medsos, dari situ kami himbau mereka untuk bersama kami melawan hoax," kata Kapolres

Di Kubar dan Mahulu sendiri, sebut Kapolres, isu-isu yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab sudah mulai bermunculan, mulai dari saling menjelekkan pasangan lain ataupun membuat hoax yang mengarah kepada tindak pidana.

(*)

Penulis: Febriawan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved