Bawa BBM Bersubsidi, Dua Pengetap Diringkus Polresta Balikpapan, Pelaku Pakai Mobil Mewah

Karena membawa BBM subsidi membuat dua pengetap diringkus Polresta Balikpapan. Bahkan pelaku pakai mobil mewah

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TribunKaltim.CO/Zainul
Tak berkutik, dua Pengetap BBM Bersubsidi di kota Balikpapan diamankan Tipiter Polresta Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN -Karena membawa BBM subsidi membuat dua pengetap diringkus Polresta Balikpapan. Bahkan pelaku pakai mobil mewah

Pelaku pengetap BBM bersubsidi di Kota Balikpapan kembali diamankan oleh Tim Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polresta Balikpapan.

Keduanya diketahui telah lama diintai dan kerap kali beroperasi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Balikpapan.

Mereka ditangkap usai pihak kepolisian melakukan penyelidikan lantaran sulitnya masyarakat mendapatkan BBM jenis premium yang masih bersubsidi.

Dari sanalah tim unit Tipiter melakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan masyarakat, rupanya ada sejumlah pengetap yang mengusai SPBU yang menjual BBM jenis Premium, khususnya SPBU di wilayah Balikpapan Barat.

Polisi pun melakukan pemantauan. Hingga akhirnya petuga smencurigai dua unit mobil yang dalam sehari bisa tiga sampai empat kali mengantri BBM di SPBU Kebun Sayur tersebut.

"Melihat itu anggota mencoba melakukan penyelidikan lebih mendalam, hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka," ungkap Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi melalui Kanit Tipiter, Iptu Noval Forestriawan, Minggu (8/3).

Baca Juga

NEWS VIDEO Tiga Kali Penertiban, Polres Bulungan Jaring Puluhan Kendaraan Milik Pengetap

BREAKING NEWS Anggota Satpol PP Tarakan Dianiaya Oknum Pengetap Saat Amankan SPBU

Terjaring Penertiban, Tangki BBM Kendaraan Milik Pengetap di Tanjung Selor Dipukul Pakai Palu

Pertama kali polisi menangkap tersangka Asriadi Sellang (39) warga Jalan DI Panjaitan Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

Dia diringkus polisi pada Kamis (5/3) malam di kawasan Km 1 Balikpapan Utara, saat itu tersangka mengendarai mobil Kijang Kapsul bernomor polisi DW 1402 LZ usai mengisi full BBM bersubsidi ke tangkinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved