Janji akan Terbuka, BKD Kaltim Tidak Sembunyikan Jadwal Tes Urine PNS

Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Timur ( BKD Kaltim ) tidak akan menyembunyikan jadwal tes urine pegawai PNS.

Dok Tribunkaltim.co
BNN Provinsi Kaltim melakukan tes urine di Kalimantan Timur. Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Timur ( BKD Kaltim ) tidak akan menyembunyikan jadwal tes urine pegawai PNS. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tidak mau disebut sembunyi-sembunyi, Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Timur ( BKD Kaltim ) tidak akan menyembunyikan jadwal tes urine pegawai dari publik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Timur ( BKD Kaltim ), Ardiningsih menyatakan.

Tahun 2020 ini BKD kaltim akan melakukan tes urine kepada kurang lebih sebanyak 1.200 Pegawai Negeri Sipil ( PNS ).

Dan ia menyatakan, tidak akan menyembunyikan jadwal pelaksanaan tes urine.

“Sebelumnya, kita kan sudah melaksanakan tes urine kepada kurang lebih 10 ribu PNS. Di Kaltim sendiri, kita memiliki kurang lebih 11.200 PNS,” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co saat ditemui disalah satu kegiatan di Samarinda, pada Minggu (8/3/2020), siang.

Jadi tinggal 1.200 PNS yang belum kita tes urine.

"Nah, untuk pelaksanaan tes urine itu kita nanti akan sampaikan. Jadwal tidak akan kita sembunyikan. Semua terbuka,” lanjutnya menjelaskan.

BKD Kaltim Siapkan Rp 100 Juta untuk Tes Urine PNS, Ardiningsih Sebut Prioritas Guru SMA

Hanya saja, disampajkan Ardiningsih, sampai saat ini agenda pelaksanaan tes urine kepada 1.200 PNS tersebut belum dapat dilakukan. Pasalnya, BKD Kaltim masih akan menyesuaikan waktu pelaksanaan tes urine dengan tim pelaksanana kegiatan.

“Cuman, kami ini masih menyesuaikan waktu dari tim yang akan melaksanakan kegiatan. Sebab, mereka nantinya yang tahu kemana dan kapan bisa dilaksanakan pelaksanaan tes urine-nya,” tandasnya.

Dalam pemeriksaannya nanti, Ardiningsih mengistilahkan, apabila didapati beberapa orang PNS positif menggunakan narkoba maka BKD Kaltim terlebih dahulu akan meminta advis (Saran) kepada Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Atma Husada Mahakam (AHM) Samarinda.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved