Berita Pemprov Kalimantan Timur

Merasa Surprise Terhadap HKBP, Gubernur Isran: Baru Kali Ini Ada Lembaga Keagamaan Pikirkan IKN

Isran Noor mengapresiasi jajaran Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang ikut memikirkan rencana pemindahan IKN

HUMASPROV KALTIM
Gubernur Kaltim Isran Noor menyalami warga saat hadir pada Konsultasi Nasional Remapping (Pemetaan Ulang) Pelayanan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Indonesia di Hotel Horison Sagita Balikpapan. 

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengapresiasi jajaran Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang ikut memikirkan rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) baru.

"Biasanya pemikiran-pemikiran dalam pengembangan pemindahan negara dilakukan oleh lembaga-lembaga organisasi politik maupun kepemudaan. Tetapi, baru ini ada lembaga keagamaan yang ikut memikirkan pemindahan IKN. Saya bangga dengan ini semua," kata Isran Noor baru-baru ini ketika hadir pada Konsultasi Nasional Remapping (Pemetaan Ulang) Pelayanan HKBP Indonesia di Hotel Horison Sagita Balikpapan.

Isran mengaku baru mengetahui jika ada lembaga keagamaan dalam program kegiatannya turut juga memikirkan pemindahan pemerintahan negara.

Mantan bupati Kutai Timur ini berharap pertemuan para pendeta HKBP ini dapat berkontribusi membangun bangsa. Terutama dalam menjaga ketenangan dan kedamaian daerah.

Gubernur mengungkapkan, perjuangan menuju IKN ini memang cukup panjang. Sebelumnya Kaltim pernah mengajukan tuntutan otonomi khusus, ternyata gagal. Kemudian judicial review Undang-Undang 33/2004 terkait perimbangan dana pusat dan daerah pun kandas.

"Tetapi, dengan ketenangan rakyat Kaltim dan pemerintah daerah, alhamdulillah sekarang barang itu sudah ada. Selanjutnya, saya minta seluruh rakyat Kaltim, terkhusus keluarga besar HKBP bisa bersama-sama pemerintah mendukung serta mengawal proses pemindahan ibu kota baru ini,” jelasnya. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved