Berita Pemkab Kutai Barat

Sambangi SMAN 1 dan SMKN 2, Komisi IV DPRD Kaltim Lakukan Monev Persiapan UNBK di Bontang

Terdapat dua sekolah menjadi sasaran monev Komisi IV DPRD Kaltim kali ini, yakni di SMA Negri 1 dan SMK Negri 2 Bontang.

HUMAS DPRD KALTIM
MONEV PERSIAPAN UNBK - Komisi IV DPRD Kaltim saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah sekolah di Bontang beberapa waktu lalu. 

BONTANG - Dalam rangka menyambut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2020 mendatang, Komisi IV DPRD kaltim melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di sejumlah sekolah di Bontang beberapa waktu lalu.

Terdapat dua sekolah menjadi sasaran monev Komisi IV DPRD Kaltim kali ini, yakni di SMA Negri 1 dan SMK Negri 2 Bontang. Dari hasil monitoring tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub berharap pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan baik.

“Sejumlah persiapan tentu harus dilakukan sekolah. Karena meski UNBK telah berlangsung sejak beberapa tahun belakang, persoalan kemungkinan masih saja ada,” kata dia.

Meski demikian, SMA Negri 1 kata Rusman, sapan akrabnya, telah siap melaksanakan UNBK. Hanya saja, untuk mendukung pelaksanaan UNBK, pihak sekolah meminta anggaran untuk pemeliharaan gedung dan sarana.

“Termasuk pakaian seragam sekolah. Karena selama ini, belum ada terima bantuan seragam dari provinsi. Hanya ada bantuan seragam dari pemkot. Itupun sebelum pengambialihan wewenang SMA dan SMK oleh Pemprov Kaltim,” bebernya.

Sementara itu, untuk di SMK Negri 2 Bontang, lanjut dia, persiapan UNBK juga berjalan baik. Sementara untuk kebutuhan mendasar, dijelaskan Rusman, pihak sekolah meminta bantuan sara dan prasarana praktikum sekolah.

“Memang, sarana dan prasana praktikumnya perlu diupgrade. Kemudian, perlunya penyesuaian alat praktikum baru untuk disesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” jelas Politikus PPP ini.

Tak hanya itu, Rusman juga mendorong kepada pemerintah setempat memberikan penekanan kepada pihak industri untuk melakukan kerjasama kepada sekolah-sekolah.

“Memang SMK ini cukup potensial, hanya sayangnya tidak pernah fokus dikembangkan. Oleh karenanya, Komisi IV nanti akan fokus pada hal itu,” tegasnya.

Adapun kunjungan Komisi IV DPRD Kaltim dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub dan didampingn sejumlah anggota komisi yakni Jawad Sirajuddin, Abdul Kadir Tappa, Puji Setyoyati, dan Fitri Maisyaroh. Mereka juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Botang, Ahmad Suharto. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved