Berita Pemprov Kalimantan Timur

Elto Buka Musda IV Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kaltim

Organisasi yang beranggotakan para istri aparatur sipil negara ini akan membahas program kerja untuk periode 2019-2024.

HUMASPROV KALTIM/ADI SUSENO
Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim Elto memukul gong tanda dimulainya Musyawarah Daerah IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kaltim di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (10/3/2020). 

SAMARINDA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kaltim menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (10/3/2020).

Organisasi yang beranggotakan para istri aparatur sipil negara ini akan membahas program kerja untuk periode 2019-2024.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Saya harap ada dinamika organisasi yang baik dan mampu menyelaraskan program dengan pemerintah," kata Karo Kesra Setda Provinsi Kaltim H Elto saat mewakili Gubernur Kaltim membuka musda tersebut.

Hal yang harus dilakukan selanjutnya kata Elto adalah koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja, termasuk perangkat daerah terkait agar semua program DWP berjalan sukses.

Apresiasi juga disampaikan atas kerja keras DWP Kaltim membantu menyukseskan program pemerintah. Hasilnya, pelan-pelan sudah terlihat.

DWP juga diminta siap mendukung rencana pemindahan ibu kota negara. Menyiapkan diri untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam proses ini.

"DWP punya peran vital. Kontribusi ibu-ibu DWP sangat kami harapkan untuk menyiapkan generasi yang andal cerdas dan harmoni. Program tidak perlu muluk, yang penting bermanfaat," tegas Elto.

Ketua baru nantinya akan ditunjuk langsung oleh Gubernur Kaltim, sesuai hasil Munas DWP tahun lalu. Musda kali ini akan membahas program DWP Kaltim untuk periode 2019-2024.

Musda dihadiri Penasehat DWP Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Ketua DWP Kaltim periode 2014-2019 Hj Sonya Evelyn Saini.

Sekitar 325 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah pengurus DWP provinsi, kabupaten dan kota serta DWP dari perangkat daerah dan instansi vertikal. (sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved