News Video

NEWS VIDEO BNNK Tarakan Musnahkan Sabu Sitaan Februari 2020

Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK ) Tarakan, Kalimantan Utara, memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu hasil sitaan selama Februari 2020.

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK ) Tarakan, Kalimantan Utara, memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu hasil sitaan selama Februari 2020.

Pemusnahaan ini berlangsung di halaman kantor BNNK Tarakan, Jalan Kusuma Bangsa, Selasa (10/3/2020) siang.

Hadir menyaksikan pemusnahaan yakni pihak terkait dengan penegakan hukum.

Seperti Ketua Pengadilan Negeri Tarakan, Subagyo, perwakilan Kejaksaan Negeri Tarakan dan Kapolres Tarakan yang diwakili Kasat Narkoba, AKP Sudaryanto.

Kepala BNNK Tarakan, Agus Surya Dewi, menjelaskan bahwa sabu yang dimusnahkan sebanyak 15,36 gram hasil pengungkapan pada, 20 Februari 2020.

 Berhasil Tangkap dan Musnahkan Sabu 2 Kg, BNN Balikpapan Selamatkan 40.000 Jiwa

 VIDEO - Tiga Tersangka Kasus Narkoba Ini Musnahkan Sabunya

Sabu tersebut merupakan milik seorang tersangka berinisial TA, warga Jl Aki Balak.

"Sejauh ini BNNK sudah mengungkap dua kasus sepanjang 2020, sementara target yang diberikan kepada kami itu maksimal tiga kasus. Ini salah satunya yang dimusnahkan barang buktinya," ucapnya.

Selain memusnahkan sabu milik TA yang merupakan tangkapan BNNK Tarakan, di kesempatan yang sama barang bukti sabu seberat 14 gram kasus pengungkapan Polsek Tarakan Timur juga ikut dimusnahkan.

 Tersangka Kurir Narkoba di PPU Musnahkan Sabu 0,86 Gram, Begini Caranya

Kanit Resnarkoba Polsek Tarakan Timur, Aiptu Arsyad, mengatakan bahwa sabu ini merupakan milik tersangka SA (26) yang diamankan, 11 Februari 2020 lalu.

Adapun proses pemusnahan keseluruhan barang bukti ini melalui berbagai tahapan.

Pertama keseluruhan sabu diperiksa keasliannya dan selanjutnya dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air.(*)   (Tribunkaltim.co/Alfian)

Penulis: Alfian
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved