Pertemuan Bahas Kerja Sama Pelayaran Internasional Antara Pemprov Kaltim dan Denmark Diundur

Pertemuan Bahas Kerja Sama Pelayaran Internasional Antara Pemprov Kaltim dan Denmark Diundur

TribunKaltim.Co/Purnomo Susanto
Kepala Bagian (Kabag) Industri dan Jasa Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim, Eka Kurniati. Pertemuan Bahas Kerja Sama Pelayaran Internasional Antara Pemprov Kaltim dan Denmark Diundur 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persoalan merebaknya Virus Corona di Indonesia dan negara Asia lainnya berdampak ke mana-mana.

Jadwal pasti pertemuan antara Gubernur Kaltim dengan petinggi perusahaan pelayaran internasional asal Kopenhagen, Denmark, Maersk Line, pada Minggu (22/3/2020) mendatang pun tertunda.

Padahal, pertemuan itu digadang-gadang akan menghasilkan kerja sama antar pihak untuk mewujudkan pelayaran internasional dari Kaltim ke negara-negara di dunia.

Kepala Bagian (Kabag) Industri dan Jasa Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim, Eka Kurniati mengungkapkan, salah satu alasan gagalnya pertemuan itu, karena tidak adanya penerbangan dari Singapura ke Indonesia pada hari itu.

Sisakan 10 Proyek Besar, Pemprov Kaltim Akan Ajukan Juga Menjadi PSN

“Awalnya, pertemuan dijadwalkan pada 22 Maret ini. Tapi, diundur pada Senin (23/3/2020),” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co, pada Selasa (10/3/2020), di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

“Mudah-mudahan saja tidak ada halangan lagi. Bisa saja nanti berubah lagi karena isu Virus Corona, misalnya,” lanjutnya menjelaskan.

Diceritakan Eka, sesuai rapat terakhir menjelaskan bahwa pada 22 Maret merupakan jadwal keberangkatan pimpinan Maersk Line ke Indonesia.

Sesampainya di Balikpapan, pada Senin (23/3/2020), pukul 14.00 WITA diperkirakan acara tersebut baru dimulai.

“Pertemuan sendiri, rencananya akan langsung dihadiri oleh Pak Gubernur. Sebab, inikan gawe (kerja) besar. Dan sebelumnya, Pak Gubernur berkomitmen intuk hadir langsung di agenda itu,” paparnya.

Pemprov Kaltim Rahasiakan Nama Masjid Senilai Rp 64 M, Hadi Mulyadi: Itu Terserah Pak Gubernur

Dalam agenda pertemuan itu, dibeberkan Eka, seluruh rombongan Maersk Line dan Gubernur Kaltim dijadwalkan akan mengunjungi lokasi kegiatan PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT) di Balikapapan.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved