News Video

NEWS VIDEO Diduga Konsleting Listrik, Belasan Bangunan Terbakar di Karang Asam, Samarinda

Api membara di Jalan Slamet Riyadi Gang 5 RT 14 jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, Samarinda pada Rabu (11/3/20).

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Api membara di Jalan Slamet Riyadi Gang 5 RT 14 jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, samarinda sekitar pukul 17.00 WITA pada Rabu (11/3/20).

Menurut keterangan salah satu saksi Andi irwansyah (22), api tersebut berasal dari salah satu rumah warga di Gang 5 RT 14.

Saat itu, dirinya sedang berkunjung ke salah satu rumah rekannya, tiba-tiba dirinya melihat ada kepulan asap tebal, tak jauh dari rumah rekannya, yakni di Gang 6.

Kemudian dirinya bersama rekan lainnya langsung mendatangi dan memastikan asal kepulan asap tersebut.

Saat menuju sumber asap itu, dirinya mendengar ada suara ledakan.

"Saya baru datang, tiba-tiba lihat ada asap tebal,langsung kami datangi, saat itu dengar suara ledakan, ternyata meteran listrik dari salah satu rumah. Saat itu, warga langsung berlarian menyelamatkan diri dan saling bantu mengeluarkan barang-barang mereka," kata Andi

Akibat musibah kebakaran tersebut, berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 14 bangunan terdiri dari 12 rumah tunggal serta 2 bangsal 9 pintu, dengan jumlah 100 jiwa dari 25 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Sekretaris Disdamkar Samarinda, Makmur Santoso mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah bangunan yang terbakar, tetapi berdasarkan data sementara sebanyak 14 bangunan.

"Untuk data sementara dilapangan, sekitar 14 bangunan terdiri dari 12 rumah tunggal dan 2 bangsal 9 pintu. Untuk dugaan masih diselidiki oleh pihak kepolisian," tuturnya.

Ditambahkannya, api dengan cepat menyebar ke bangunan lainnya, karena rata-rata terbuat dari material kayu.

Halaman
12
Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved