Virus Corona

Pasien Virus Corona di Indonesia, Kasus 27 Belum Terlacak Asal Penularan, Bukan dari Luar Negeri

Pasien Virus Corona di Indonesia bertambah 8, kasus ke-27 belum terdeteksi asal penularan, bukan dari luar negeri.

Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Virus Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pasien Virus Corona di Indonesia bertambah 8, kasus ke-27 belum terdeteksi asal penularan, bukan dari luar negeri.

Pasien Virus Corona di Indonesia kembali bertambah.

Kemarin, Selasa (10/3/2020) Pemerintah mengumumkan tambahan 8 kasus positif Virus Corona.

Total hingga Selasa (10/3/2020) kemarin, Pemerintah telah mengumumkan sudah ada 27 kasus positif Virus Corona ( covid-19 ) di Indonesia.

 Rakor Antisipasi Virus Corona, Bupati Kubar Minta Masyarakat Tidak Panik, Tetap Waspada

 Virus Corona Ancam Keberlangsungan Liga Italia Musim 2019-2020, Penangguhan Kian Menguat

 Tips Terhindar dari Corona ala RSUD Panglima Sebaya Paser, Kala Batuk tak Pakai Tutup Telapak Tangan

 Virus Corona Jangan Diantisipasi Secara Berlebihan, Minta Warga Paser Jangan Panik

Dari seluruh kasus tersebut, Pemerintah mengakui ada 1 kasus, yakni kasus dengan nomor kode 27, yang belum terlacak sumber penularannya.

Juru Bicara Penanganan Wabah Virus Corona Achmad Yurianto menerangkan, sampai saat ini pihaknya masih mencari tahu dari mana sumber penularan kasus 27 ini.

Yang bersangkutan tidak berasal dari luar negeri dan belum terlacak apakah berasal dari klaster yang sudah ada sebelumnya.

"Kami menduga (kasus 27) ini local transmission, yang sedang kami tracking dari mana sumbernya, karena bukan impor (imported case) dan tidak jelas bagian dari klaster lain. Sementara belum jelas," ujar Achmad, Selasa (10/3/2020).

Menurut Achmad, saat ini Dinas Kesehatan masih terus melakukan tracing dan mencari tahu apakah memiliki teman yang sakit dan melakukan kontak dekat dalam beberapa hari terakhir.

"Kita juga bertanya apakah ada temannya yang sakit. Yang bersangkutan ini asih belum jelas siapa temannya, tetapi tetap kita akan lakukan [tracing], nanti kita sebut orang-orang yang positif yang pernah akrab atau kontak dekat degan dia," ujar Achmad.

Halaman
1234
Editor: Rita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved