Borneo FC vs Persela Lamongan, Usung Misi Berbeda, Simak Prakiraan Pemain Kedua Klub

Pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020 antara tuan rumah Borneo FC Samarinda menjamu Persela Lamongan akan tersaji Jumat (13/3/2020) besok di Stadion Segiri

TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HP
LIGA 1 - Borneo FC Samarinda saat menjalani laga pekan ke-2 melawan Persipura Jayapura. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020 antara tuan rumah Borneo FC Samarinda menjamu Persela Lamongan akan tersaji pada Jumat (13/3/2020) besok di Stadion Segiri, Samarinda.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, membuat Borneo FC tidak ingin dibuat malu oleh Persela Lamongan yang datang ke Samarinda dengan misi bangkit ingin mencuri poin dari Pesut Etam.

Namun, tentunya bukan perkara mudah menaklukan Borneo FC di kandang yang ingin terus melanjutkan tren positifnya, walaupun pada pertemuan terakhir kedua klub di Stadion Segiri, Persela Lamongan berhasil menang dengan skor 2-1.

Skuat asuhan Edson Tavares ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mengandaskan perlawanan Persipura Jayapura pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020.

Lini Belakang Borneo FC Harus Kerja Keras, Ladeni Ancaman Serius Bomber Persela Rafinha

Jelang Borneo FC vs Persela,LA Mania Kaltim Dukung Laskar Joko Tingkir dengan Cerdas tanpa Provokasi

Kemenangan tersebut membuat Borneo FC mengemas tiga point dari dua laga yang telah dilakoni. Sedangkan Persela Lamongan, datang ke Kota Tepian dengan skuat yang tidak lengkap.

Pada laga besok, pelatih Persela Lamongan hanya dapat memainkan satu pemain asingnya, yakni Rafinha. Sedangkan dua legiun asing lainnya telah didepak oleh klub, dan seorang pemain lagi tengah menjalani masa hukuman akibat menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Walaupun demikian, Borneo FC dipastikan tidak dapat memainkan dua punggawa utamanya, yakni kapten tim Diego Michiels dan Terens Puhiri akibat cedera.

"Ada beberapa pemain yang bisa bermain di posisi Diego, musim lalu ada Makarius dan Wildansyah. Soal siapa yang bakal main, semua yang putuskan pelatih kepala," ucap Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin dilansir dari laman resmi klub, Kamis (12/3/2020).

Pihaknya pun telah mengingatkan kepada pemain agar selalu mewaspadai kebangkitan Persela Lamongan. Bukan tidak mungkin dengan kondisi Persela Lamongan saat ini tidak dapat mengalahkan Borneo FC yang sedang dalam performa terbaik.

Borneo FC Jamu Persela di Stadion Segiri Besok, Meski Pincang Laskar Joko Tingkir Target Curi Poin

Borneo FC vs Persela Lamongan, LA Mania Kota Samarinda Yakin Laskar Joko Tingkir Mampu Bangkit

"Musim lalu kondisi mereka juga tidak bagus, tapi bisa mengalahkan kami di kandang. Saat ini kondisi mereka juga kurang bagus, tapi kami tidak akan anggap enteng mereka," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved