Xpress Air Stop Penerbangan ke Kubar

BREAKING NEWS Xpress Air Hentikan Penerbangan ke Kutai Barat Mulai 13 Maret 2020, Ini Alasannya

Maskapai penerbangan Xpress Air yang sudah dua tahun melayani penumpang Melak, Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur dikabarkan bakal berhenti

Instagram @info_kubar
BREAKING NEWS Xpress Air Hentikan Penerbangan ke Kutai Barat Mulai 13 Maret 2020, Ini Alasannya 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Maskapai penerbangan Xpress Air yang sudah dua tahun melayani penumpang Melak, Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur dikabarkan bakal berhenti beroperasi.

Informasi yang beredar, mulai Jumat (13/3/2020) Xpress Air sudah tidak melayani penerbangan seperti biasanya dari Melak, Bandara Melalan Sendawar ke Samarinda atau sebaliknya.

"Setelah dua tahun melayani jalur udara Kutai Barat - Samarinda, mulai besok, 13 Maret 2020, Xpress Air tidak lagi melayani penerbangan. Kami tidak tahu alasannya," tulis pemilik akun Info Facebook Kutai Barat.

Kabar terkait ini juga diunggah di akun Instagram @info_kubar.

Baca juga: Cegah Corona, Petugas Kesehatan Kutai Barat Lakukan Pemeriksaan di Bandara Melalan

Baca juga: Enam Hari Sejak Kamis Tidak Melayani Penerbangan, Bandara Melalan Mengaku Rugi Puluhan Juta

Baca juga: Sejumlah Penerbangan di Bandara Melalan Tertunda Akibat Kabut Asap, Jarak Pandang Hanya 500 Meter

Dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Kasubsi Teknik Operasional Keamanan dan Pelayanan Darurat  Bandara Melalan, Kutai Barat, Aulia Mukti Negara, membenarkan jika mulai Jumat (13/03/2020), penerbangan dari dan ke Kubar - Samarinda oleh Xpress Air berhenti.

Namun, jelasnya sesuai surat dari pihak maskapai penerbangan Xpress Air, penghentian tersebut dikarenakan akan ada maintenance pesawat.

Aulia Mukti Negara, Kasubsi Teknik Operasional Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Melalan, Kutai Barat.
Aulia Mukti Negara, Kasubsi Teknik Operasional Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Melalan, Kutai Barat. (TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN)

"Ya, hari ini terakhir penerbangan. Tapi kalau sesuai surat yang kami terima, itu karena akan melakukan maintenance (perbaikan atau servis berkala).  Informasinya selama dua minggu," kata Aulia yang dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (12/3/2020) malam.

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved