Kebakaran di Berau

Dermaga Rajjanta Berau Terbakar Februari, Kini Dinas Perhubungan, Baru akan Kirim Tim Cek Kondisi

Salah satu fasilitas publik yang terdampak kebakaran di Kelurahan Bugis, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yakni dermaga penyebrangan dermaga Rajjanta

Tribunkaltim.co/Ikbal Nurkarim
Kondisi dermaga Rajjanta, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Senin (2/3/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Salah satu fasilitas publik yang terdampak kebakaran di Kelurahan Bugis, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yakni dermaga penyebrangan dermaga Rajjanta.

Pantauan TribunKaltim.co, Kamis (12/3/2020) Nampak bagian sisi dermaga terbakar, juga bagian atap terlepas.

Meski demikian dermaga yang terletak disisi sungai Segah itu tak rata dengan tanah seperti bangunan yang ada disekitarnya yang ludes terbakar.

Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Berau Kudarat mengatakan.

Telah berkordinasi dengan tim dan management di Dishub, dan akan menurunkan tim untuk mengecek secara langsung bagaimana kondisi Dermaga saat ini.

Ia menegaskan, Dermaga dermaga Rajjanta akan di benahi atau dibangun seperti baru kembali jika memang memungkinkan.

"Kami akan menurunkan tim untuk meninjau langsung bagaimana kondisi dermaga saat ini, pasti akan kami benahi atau bisa juga diganti baru," kata Kudarat kepada awak media.

Kudarat menambahkan, dalam upaya pembenahan dermaga tersebut Dishub belum menyiapkan anggaran sehingga tak menutup kemungkinan perbaikannya bakal bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Masalah perbaikan itu tergantung dari anggaran, dan kemungkinan kami akan kordinasi dengan perusahaan yang sebelumnya menabrak dermaga itu, karna mereka siap melakukan perbaikan secara tuntas," imbuhnya.

Menurut Sekretaris Dishub Kabupaten Berau itu pihaknya mengupayakan perbaikan dalam waktu dekat ini, untuk dilakukan perbaikan tiang, dinding, dan juga atap.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved