News Video

NEWS VIDEO Polisi Razia Terminal BP, Polisi Temukan Pisau Dapur di Bawah Jok Sopir Angkot

Razia Cipta Kondisi yang digelar jajaran Polsek Balikpapan Selatan di kawasan Terminal Balikpapan Permai atau Terminal BP pada Rabu (11/3/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Razia Cipta Kondisi yang digelar jajaran Polsek Balikpapan Selatan di kawasan Terminal Balikpapan Permai atau Terminal BP pada Rabu (11/3/2020), berhasil mengamankan sejumlah benda tajam.

Benda tajam yang diamankan tersebut merupakan pisau dapur dan gunting yang sudah dimodifikasi menjadi senjata tajam (sajam).

Kedua sajam tersebut ditemukan oleh petugas di dalam jok sebuah mobil angkutan kota (angkot) yang beroperasi di kawasan Terminal BP.

Menurut Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko, pisau dapur dan gunting tersebut sengaja diamankan untuk mengantisipasi jika terjadi keributan dan memanfaatkan sajam tersebut sebagai alat untuk melakukan tindak penganiayaan.

"Pisau dapur yang kita amankan ini ada tiga. Ini sengaja kita amankan karena bisa saja dijadikan sebagai alat untuk menusuk dan melukai orang lain jika terjadi keributan," kata Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko.

Lebih lanjut, ia menuturkan kedua benda tajam yang diamankan itu masuk dalam kategori benda tajam yang bisa membahayakan orang lain.

"Ini termasuk sajam karena ukurannya lumayan besar. Tadi kita temukan di dalam jok mobil sopir angkot," lanjutnya.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko itu melibatkan puluhan personil bersenjata lengkap dengan kekuatan penuh.

Mereka menelusuri sekitar kawasan Terminal BP untuk menyasar aksi premanisme dan penyalahgunaan narkoba.

Razia kali ini juga ditujukan sebagai upaya pihak kepolisian dalam memberikan kenyamanan dan kondusivitas wilayah menjelang pelaksanaan pemilihan calon kepala daerah di kota Balikpapan.

Halaman
12
Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved