Ibu Kota Negara

Persiapkan Ibu Kota Negara, Peringatan Bulan K3 di Balikpapan Libatkan Kaum Milenial

Puncak kegiatan Peringatan Bulan K3 ( Kesehatan dan Keselamatan Kerja ) di Kota Balikpapan dilakukan dengan menggelar Seminar dan Forum Group Discussi

Tribunkaltim.co, Miftah Anggraeni
Pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya seminar nasional bulan K3 yang mengangkat tema mengenai peranan K3 dalam mewujudkan Ibu Kota Negara yang sehat, selamat, aman dan nyaman. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Puncak kegiatan Peringatan Bulan K3 ( Kesehatan dan Keselamatan Kerja ) di Kota Balikpapan dilakukan dengan menggelar Seminar dan Forum Group Discussion, di Novotel Hotel, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema mengenai peranan K3 dalam mewujudkan Ibu Kota Negara yang sehat, selamat, aman dan nyaman ini turut dihadiri Direktur dari Kementerian PUPR dan Kementerian Tenaga Kerja.

Dalam kesempatannya, Gelar Winayawidhi Suganda selaku Ketua Umum Panitia Bulan K3 Kota Balikpapan mengatakan hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan Balikpapan sebagai Kota Penyangga.

"Kita lakukan agar kita bisa mengetahui baseline tetkait kondisi keselamatan kerja yang dilakukan. Apa yang bisa diperbuat untuk memperbaikinya sehingga tahun 2024 Balikpapan akan siap untuk jadi penyangga IKN," ujar Gelar kepada Tribunkaltim.co.

Pupuk Kaltim Meriahkan Bulan K3 Nasional 2020, Tengok Keseruan Fire Rescue Competition

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Vertical Rescue Bersama BPBD, Hadirkan Konsultan Nasional

Dalam beberapa rangkaian kegiatan bulan K3 sebelumnya juga telah dilakukan berbagai macam perlombaan yang menyasar anak sekolahan dan kaum ibu rumah tangga.

Diakui Gelar, sasaran kegiatan yang melibatkan generasi milenial dilakukan agar dapat ikut menggaungkan semangat K3 didalam lingkungan masyarakat.

Canangkan Bulan K3, Gubernur Ajak Perusahaan dan Tenaga Kerja Bersinergi Cegah Kecelakaan Kerja

Jadi Pelopor, Balikpapan Salah Satu Kota yang Peduli dengan K3, Ini Penjelasan Panitia Bulan K3

"Sasarannya memang lebih ke milenial, sebab kita ingin generasi mendatang kesadarannya lebih tinggi terhadap K3.  Generasi mendatang bisa kita bentuk dan lebih mudah untuk diarahkan," katanya.

Sementara itu Gelar menilai, terkait dengan public safety dan public healty memang harus diperkuat pada setiap elemen yang ada.

Sebab, kesadaran tersebut akan muncul dan tentunya dapat mempengaruhi tingkat kesadaran masyarakat akan K3 yang dinilai cukup penting.

"Kondisi perusahaan relatif sudah make sure untuk K3-nya. Tapi masyarakat sendiri bagaimana caranya menerapkan public safety dan public health yang harus diperkuat. Termasuk juga dengan fasilitas umum," jelasnya.

Baca Tentang:

Ibu Kota Negara

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved