Kecelakaan Beruntun di Bontang, Ada 3 Korban Jiwa, Anggota DPRD Ini Soroti Bus Penabrak Buatan Eropa

Anggota DPRD Bontang, Kalimantan Timur, Abdul Samad menyoroti bus yang menabrak pengendara jalan di simpang 3 RSUD Bontang.

HO Warga
KECELAKAAN - Bus shutle perusahaan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di turunan simpang 3 RSUD Bontang, Senin (2/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Anggota DPRD Bontang, Kalimantan Timur, Abdul Samad menyoroti bus yang menabrak pengendara jalan di simpang 3 RSUD Bontang beberapa waktu lalu.

Bus buatan Eropa tersebut jadi dalang kecelakaan tragis yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

"Jelas ini keteledoran pemilik yang kurang perhatian maintenance (pemeliharaan). Saya pikir ini perlu didalami bersama, kenapa bisa terjadi kecelakaan itu. Apakah kendaraan yang bermasalah atau seperti apa," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Jumat (13/3/2020).

Bus keluaran pabrikan kenamaan asal Jerman itu menurut politisi partai Hanura ini dikenal mengedepankan sisi keamanan bagi pengemudi.

Lantas mengapa sopir bus mengaku bahwa dirinya kehilangan kendali saat menuruni tanjakan RSUD Bontang, lantaran disfungsi sistem pengereman.

Samad menduga adanya kelalaian pihak perusahaan dalam pemeliharaan bus.

Korban Tabrakan Beruntun di Bontang yang Sempat Membaik Pasca Diamputasi Kaki, Akhirnya Meninggal

Kendati demikian dirinya tak bisa memastikan siapa bertanggungjawab atas kecelakaan, sopir atau justru perusahaan pemilik bus tersebut

"Mereka (pemilik bus) pasti punya mekanik dan bengkel sendiri, service pun juga berkala dilakukan, tapi kenapa masih ada kejadian? Makanya perlu didalami bersama, mungkin kurang memperhatikan service (perawatan) atau sopir kurang membaca buku panduan yang dikeluarkan pabrik," ungkapnya.

Untuk diketahui, sopir bus maut tabarkan beruntun di simpang 3 RSUD Taman Husada Bontang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bontang.

Saat ini proses hukum kasus kecelakaan yang menewaskan 2 pengendara tersebut naik ke tahap penyidikan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved