Berita Pemkab Kutai Barat

Tablik Akbar Isra Miraj dan Hari Lahir NU, Wabup Kubar Ingatkan Umat untuk Berpartisipasi Membangun

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Misran Effendi mengajak umat beragama untuk selalu mengisi

HUMASKAB KUBAR
Asisten I Setkab Kutai Barat Miran Effendi menghadiri tablikh akbar memperingati Isra Miraj Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang dirangkai dengan paringatan Hari Lahir Nahdalatul Ulama (NU) ke-94 di Masjid Al-Muttaqin, Islamic Center Kubar, Selasa (10/3/2020) siang. 

SENDAWAR  Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhamad SAW 1441 Hijriyah dan Hari Lahir Nahdalatul Ulama (NU) ke-94 digelar tabligh akbar bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Islamic Center Kubar, Selasa (10/3/2020) siang.

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Misran Effendi mengajak umat beragama untuk selalu mengisi kegiatan-kegiatan positif dan menjadi pelaku aktif pembangunan serta mendukung program kerja Pemkab Kutai Barat.

"Saya minta dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN), warga dapat menjadi pelaku aktif pembangunan dan meningkatkan kualitas SDM serta selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di lingkungannya masing-masing," kata Wabup.

Menurut Wabup Edyanto Arkan, masyarakat dapat mendukung program kerja pemerintah dengan menguatkan berbagai lini sektor salah satunya sektor pariwisata yang harus dikembangkan. "Saya harap kemajuan dapat dicapai jika kita bersama-sama bersatu mewujudkannya," tuturnya.

Tabliq akbar yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dihadiri Wakil Ketua DPRD Ahmad Saiful beserta anggota DPRD, Ketua NU, Kemenag Kutai Barat, Wakapolres Kutai Barat, perwakilan Kodim 0912/KBR, Ketua Muslimat dan jajaran, serta pengelola Islamic Center dan ratusan masyarakat umat Islam. Tabligh akbar menghadirkan penceramah dari Semarang Jawa Tengah, KH Amin Maulana Budi Harjono.

Wakapolres Kutai Barat Sukarman mengajak kaum muslimin dan muslimat dalam rangka tabliq ini, bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kita mempunyai kewajiban untuk tingkatkan beribadah. Selain menjaga keamanan agar kondusif juga kita bertanggung jawab dengan generasi dengan menjauhi narkoba. Jangan sampai anak dan keluarga kita terkena obat terlarang.

"Dan terkait yang sering terjadi yakni ngoteng (campuran minuman). Ini merusak anak-anak kita, semoga ini tidak selalu terjadi dan dapat berkurang," terangnya.

Wakapolres menegaskan dan mengajak masyarakat bijak terkait media sosial. "Jangan terprovokasi dengan berita hoax apa lagi menjelang pilkada mendatang. Semoga dapat aman, damai dengan indonesia bersatu dan maju,"jelasnya.

"Terimakasih kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan tabligh akbar ini. Mari bersama-sama berdoa semoga banjir yang terjadi di beberapa tempat wilayah Kubar segera surut, sehingga bisa beraktivitas seperti biasannya. Semoga keberkahan menyertai kita semua," ucap Chusaiful, Ketua PCNU Kutai Barat. (adv/HMS36)

Tags
Isra Miraj
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved