Walikota Bontang Puji Arab Berani Stop Umrah & Haji Tangkal Corona, Imbau Warga Bawa Sajadah Sendiri

Wabah Virus Corona telah mendunia. Berbagai negara di belahan benua, mulai dari Asia, Eropa dan Amerika diserang wabah virus yang berasal dari Wuhan

Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Wabah Virus Corona telah mendunia. Berbagai negara di belahan benua, mulai dari Asia, Eropa dan Amerika diserang wabah virus yang berasal dari Wuhan, China.

Tak terkecuali Indonesia, 34 orang dinyatakan positif terjangkit sampai saat ini.

Tentu saja hal ini jadi perhatian di seluruh pemrintah daerah di Indonesia, tak terkecuali Bontang. Neni Moerniaeni selaku Walikota Bontang mengingatkan warganya agar waspada namun tetap tenang.

Kata Neni, penyebaran Virus Corona selain dari orang ke orang, covid19 bisa bertahan selama 8 jam di benda mati. Sehingga resiko penularan semakin tinggi.

Tertunda Keberangkatan Umrah, Travel Shafa Tours Tawarkan Pilihan Uang Kembali Atau Nunggu

Ia mengingatkan bagi warganya yang hendak melaksanakan shalat jamaah di masjid agar membawa sajadah dan mukena masing-masing. Tak lain untuk meminimalisir risiko penularan virus. Sekaligus membiasakan diri untuk tetap waspada.

"Makanya bawa masing-masing sajadah ke masjid dan mukena masing-masing bagi yang muslim," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Neni juga memuji keberanian pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara ibadah umrah dan haji ke negaranya.

Perketat Travel Umrah, Kemenag Kaltara Ancam Sanksi yang Telantarkan Jamaah

Datangkan Biro Travel Umrah dan Ziarah Presentasi di Kubar, Bupati Berharap Ada Kepastian Berangkat

Pemerintah Arab Saudi mengedepankan kepentingan keamanan dan perlindungan

"Kebijakan Arab Saudi yang tak umroh dulu, itu hal luar biasa. Bayangkan semua cium Ka'bah. Tawaf. Cium Hajar Aswad, cium-cium Ka'bah, dengan jutaan manusia. Bayangkan kalau terjadi wabah. Tapi alhamdulillah bisa diantispasi cepat. Kebijakan luar biasa bagi saya itu," ungkapnya.

Menurut Neni, tak ada cara lain selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menangkal corona. Rajin cuci tangan. Konsumsi air putih cukup. Makan dan istirahat yang cukup. Diyakini bisa memperkuat imunitas dan kekuatan tubuh.

"Yang namanya Virus Corona kita lawan dengan PHBS," katanya. (Tribunkaltim.co/Fachri)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved