Konvoi Bersama Komunitas Motor, Gubernur Irianto Lambrie Ajak Disiplin saat Berkendara

Konvoi bersama komunitas motor, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengajak disiplin saat berkendara.

HUMASPROV KALTARA
Presiden Jokowi mengendarai motor custom miliknya saat menjajal ruas jalan perbatasan di Krayan, Kabupaten Nunukan, (19/12/2019) didampingi Gubernur Kaltara Irianto Lambrie. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Konvoi bersama komunitas motor, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengajak disiplin saat berkendara.

Bersama ratusan rider yang tergabung dalam berbagai komunitas motor, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie yang didamping Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indrajit, dan juga Bupati Bulungan H Sudjati melakukan konvoi keliling kota Tanjung Selor, Sabtu (14/03) sore lalu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari even “Kaltara Motor Contest 2020” yang diselenggarakan oleh Komunitas motor costum yang tergabung dalam klub Fear of Rain Rider Brotherhood. Sekaligus sebagai sarana mengkapanyekan disiplin dalam berkendara.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Suatu bentuk kreatifitas anak muda, yang banyak memberikan manfaat.

Irianto Dianugerahi Gelar Pangeran Agung, Imbau Masyarakat Adat Cerdas Hadapi Tekanan Zaman

Irianto Ingatkan Tanggung Jawab Bersama Tanggulangi Bencana, Siapa pun Wajib Berperan Aktif

Sikapi RUU Omnibus Law, Gubernur Irianto Bakal Undang Ketua APPSI Anies Baswedan

Saya berpesan, selain sebagai tempat silaturahmi antar klub motor, melalui kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang untuk menebar kebaikan,” ujar Irianto saat membuka even yang dipusatkan di Lapangan Agatish Tanjung Selor tersebut.

Melalui komunitas-komunitas motor yang ada, Gubernur berharap juga bisa menjadi sarana membangun karakter atau prilaku ke arah lebih baik.

Utamanya prilaku dalam berlalulintas. Disebutkan Irianto, sesuai dasar yang dirilis pihak Polri, angka kecelakaan lalulintas di Indonesia masih sangat tinggi.

Di mana rata-rata disebabkan oleh prilaku dari para pengendara sendiri, yang sering tidak disiplin atau tidak mentaati peraturan.

GELAR ADAT - Usai melakukan pentabalan pentabalan pengurus Lembaga Adat Tidung dan Adat Dayak (LATAD) Kabupaten Nunukan periode 2020-2024 di Stadion Mini Binusan, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, dan dianugerahi gelar adat Pangeran Agung, Senin (9/3/2020), Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan istri menyalami peserta pentabalan.
GELAR ADAT - Usai melakukan pentabalan pentabalan pengurus Lembaga Adat Tidung dan Adat Dayak (LATAD) Kabupaten Nunukan periode 2020-2024 di Stadion Mini Binusan, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, dan dianugerahi gelar adat Pangeran Agung, Senin (9/3/2020), Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan istri menyalami peserta pentabalan. (HUMASPROV KALTARA)

“Untuk itulah, saya mengajak kepada para pengendara kendaraan bermotor, tak hanya yang tergabung dalam komunitas motor, tapi seluruh masyarakat marilah kita merubah prilaku kita, yang belum baik menjadi baik. Disiplin. Itu sangat penting,” pesan Gubernur.

“Terus lah berkreasi, berinovasi, dan selalu tebar kebaikan. Melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini, juga akan mengurangi pengaruh hal-hal buruk yang bisa menimpa generasi muda kita,” imbuhnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved