News Video

NEWS VIDEO Cegah Corona, Apel Gabungan di Kubar Ditiadakan

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengurangi kegiatan-kegiatan di luar kantor.

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR  - Menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo, Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengurangi kegiatan-kegiatan di luar kantor.

Aktivitas kantor tetap berjalan alias tidak libur.

Namun kegiatan-kegiatan pertemuan ditangguhkan.

"Termasuk apel gabungan Senin (16/03/2020) untuk sementara ditiadakan. Tidak ada apel dulu besok," kata Yapan kepada Tribunkaltim.co , Minggu (15/02/2020). Pukul 21.20 WITA.

Langkah itu dilakukan kata Yapan, sebagaibentuk menantisipasi penularan virus corona di Kubar. 

Dia juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar, dan Kesehatan untuk segera mengambil langkah cepat mengantisivasi hal teraebut. 

Untuk Dinas Pendidikan kata Yapan, segera meliburkan sekolah. Dan mengurangi kegiatan di luar sekolah. Begitu juga dengan Kesehatan, untuk dapat melakukan pencegahan.

"Saya meminta runah sakit ( RSUD HIS) menyiapkan ruangan penindakan khusus apabila ada warga yang terjangkit virus tersebut di Kubar," tagasnya.

 Hal itu dilakukan kata Yapan. Upaya kesiapan Kubar menghadapi virus tersebut. " Manakala ada, kita sudah siap," tegasnya.

Ia mengimbau kepada warga untuk mengurangia aktivitas di luar rumah, serta kontak langsung kepada warga.

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved