Pemkab Siapkan Rp 4.4 Miliar untuk Beasiswa Berau Gemilang, Simak Syarat Ikut Pendaftarannya

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Berau Kalimantan Timur, kembali menyediakan program Beasiswa Berau Gemilang untuk pelajar.

Tribunkaltim.co/Ikbal Nurkarim
KANTOR BUPATI BERAU - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Berau Kalimantan Timur, kembali menyediakan program Beasiswa Berau Gemilang untuk pelajar dari jenjang SMA atau sederajat dan mahasiswa, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Berau Kalimantan Timur, kembali menyediakan program Beasiswa Berau Gemilang untuk pelajar dari jenjang SMA atau sederajat dan mahasiswa, Minggu (15/3/2020).

Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menganggarkan Rp 4,4 Miliar untuk penyaluran program tersebut.

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang pendidikan D2/D3/D4/S1 yang sedang menempuh pendidikan baik di dalam maupun luar Kabupaten Berau dan pelajar SMA/SMK/MA.

Sama seperti tahun sebelumnya, dalam program beasiswa ini peserta didik akan menerima Rp 3 juta/tahun untuk mahasiswa dan 2 juta/tahun untuk pelajar SMA/sederajat.

Pemerintah Kabupaten Berau memberikan dua mekanisme dalam pemberian beasiswa ini, yakni beasiswa stimulan atau tidak mampu dan beasiswa prestasi akademik.

Namun pemberian beasiswa akan diutamakan terlebih dahulu kepada yang tidak mampu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Berau, Sapri mengatakan dalam program beasiswa Berau Gemilang tahun ini diperuntukan kepada 700 pelajar untuk jenjang SMA/sederajat dan 1000 untuk program D2/D3/D4/S1.

"Besaran jumlahnya masih sama seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu penerimanya sama-sama 900, sekarang untuk SMA berkurang dan mahasiswa bertambah,"

Sapri mengungkapkan kemungkinan untuk SMA akan dibuka duluan sekitar Maret atau April sementara yang mahasiswa bulan Juni.

Pendaftaran pun masih dilakukan secara online.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved