Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Soal Pendemi Covid-19, Gubernur Isran Noor Sebut Ini Tanda Alam Ingatkan Manusia

"Allah mengingatkan kita semua melalui makhluknya yang tidak kelihatan mata. Halus ukurannya. Mister corona ngarannya.

TRIBUNKALTIM.CO/ Purnomo Susanto
Gubernur Kaltim Isran Noor 

BALIKPAPAN - Saat ini seluruh negara di dunia, tidak terkecuali Indonesia dicemaskan dengan merebaknya virus korona atau Covid-19. Kondisi ini menurut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, tidak lain adalah insyarat atau tanda alam yang ditentukan Allah Ta'ala bagi umat manusia, terlebih umat Islam di berbagai belahan dunia terutama Indonesia.

"Allah mengingatkan kita semua melalui makhluknya yang tidak kelihatan mata. Halus ukurannya. Mister corona ngarannya. Tujuannya tidak lain, agar manusia sadar dan kembali mengingat Allah," kata Isran Noor saat menghadiri Haul Tuan Guru KH Ahmad Syarwani Zuhri bin H Zuhri bin Asnil, Ahad 15 Maret 2020 di Masjid Jami' Sholihin Pondok Pesantren Al Banjari Km.19.5 Balikpapan.

Kembali Gubernur Isran Noor mengingatkan agar umat Islam jangan pernah mengabaikan tanda-tanda yang sudah jelas dan nyata menimpa manusia di berbagai negara dan sudah masuk ke Indonesia.
Umat Islam selalu diingatkan Allah Ta'ala untuk selalu melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

"Kita bersyukur, umat Islam diperintahkan melaksanakan salat lima waktu dalam sehari. Berarti ada lima kali kita membersihkan sebagian badan melalui wudhu. Tapi bujur-bujur wudhunya, jangan asal belapai aja (membasahi)," ujarnya.

Wudhu, bagi Isran tidak ada bedanya dengan membersihkan badan atau bagian tubuh yang rentan dan sering terkena benda-benda atau debu dan kotoran.

"Kalau kita rajin salat, berarti rutin membersihkan badan sehingga tidak menutup kemungkinan kotoran atau debu-debu yang membawa virus corona pun akan hilang," sebutnya.

Terpenting, Isran berharap masyarakat menerapkan pola dan perilaku hidup sehat. Bahkan pemerintah terus menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Selain, menjaga stamina dan ketahanan tubuh dengan memakan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga. (yans/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved