Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Utara

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Gubernur Irianto Kumpulkan Seluruh Bupati/Walikota

Dijadwalkan, rapat koordinasi dilakukan pada Selasa 17 Maret 2020 bertempat di gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kaltara di Tanjung Selor.

Editor: Achmad Bintoro
Tribunkaltim.co, Amiruddin
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie 

TANJUNG SELOR – Selain memberikan imbauan kepada masyarakat sehubungan dengan maraknya infomrasi terkait kondisi Virus Corona (2019-nCoV).

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambire dijadwalkan akan memimpin rapat koordinasi besar-besaran mengantisipasi meluasnya penyebaran Pandemi COVID 19-Corona di wilayah Kaltara.

Dijadwalkan, rapat koordinasi dilakukan pada Selasa 17 Maret 2020 bertempat di gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kaltara, di Tanjung Selor.

Dengan mengundang seluruh Bupati/Walikota, para Dandim, Kapolda, Ketua DPRD, Kapolres, Danlantamal, Kajari, Kepala BIN Kaltara, semua pimpinan Rumah Sakit Umum (RSU) kabupaten/kota dan swasta, Instansi vertikal (Kabandara, pelindo dan lainnya). Serta Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Toko Adat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara Usman mengatakan, Pemprov melalui Dinkes Kaltara terus berupaya mencegah masuknya Virus Corona di Kaltara. Baik itu dengan cara semakin meningkatkan skrining di semua pintu masuk bandara dan pelabuhan, serta gencar memberikan edukasi ke masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

“Upaya ini sejalan dengan petunjuk bapak Presiden Jokowi Dodo, agar melindungi warga yang masih sehat agat tidak sakit dengan cara memutus penularannya,” kata Usman.

Guna mengantisipasi penyebarannya, Dinkes Kaltara kembali menambah sebanyak 200 set alat pelindung diri (APD) berupa helm, jas, sarung tangan, pelindung muka, dan masker. Sebanyak 200 set APD tersebut, saat ini dalam proses pengiriman. Sebelum sebanyak 35 set APD telah dibagikan ke RS kabupaten dan kota.

Dinkes Kaltara juga telah menyiapkan dua rumah sakit rujukan jika terdapat warga yang positif Corona. Yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan dan RSUD Kabupaten Bulungan.

Memiliki tim reaksi cepat penanganan Coronavirus yang terdiri atas dokter spesialis, perawat dan dokter umum. Menyiapkan ruang isolasi sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan (adv/humas).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved