Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Resmikan Peningkatan Nyala PLN di Kecamatan Long Hubung Menjadi 12 Jam

"Ini merupakan bentuk tindak lanjut Komitmen kerjasama Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dan PT.PLN (Persero) UP3 Samarinda

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh dijadwalkan meresmikan peningkatan nyala listrik PLN, Senin (16/3/2020). Foto di atas saat bertemu dengan manajemen PLN Samarinda, Kamis (5/3/2020) untuk menghibahkan tanah bagi pembangkit listrik di Mahulu. 

UJOH BILANG - Terus wujudkan kerja nyata bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu pada Senin (16/3/2020) akan melaksanakan peresmian peningkatan jam nyala PLN dari 6 jam ke 12 jam untuk Kecamatan Long Hubung.

Kepala Dinas PUPR Mahulu Yohanes Andy Abeh, S.Sos, M.Si menuturkan peresmian tersebut dipusatkan di 2 tempat yakni, untuk wilayah Kampung Datah Bilang dan Kampung Lutan di pusatkan di Balai Adat kampung datah Bilang ulu dan untuk wilayah Long Hubung Ulu dan Long Hubung Ilir di pusat Balai Adat Kampung Long Hubung.

"Ini merupakan satu bentuk Komitmen kerjasama Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dan PT.PLN (Persero) UP3 Samarinda yang membawahi wilayah Kukar, Kubar dan Mahulu," tutur Kadis PUPR.

Lanjutnya, dengan memperhatikan kapasitas daya mesin dan beban puncak yang ada, dari Pihak PLN dianggap mampu untuk meningkatkan jam nyala dari 6 jam ke 12 di beberapa kampung dalam wilayah Kecamatan Long Hubung.

"Ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam upaya terpenuhinya kebutuhan listrik masyarakat secara menyeluruh dan merata kedepannya," ujar Yohanes Andy.

Kadis PUPR ini juga mengungkapkan dalam kegiatan peresmian jam nyala ini juga akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Mahulu dan PT.PLN (Persero) UP3 Samarinda.

"Untuk dijadikan pedoman dalam sinergisitas pemenuhan kebutuhan ketenaga listrikan di wilayah Ibu Kota Kabupaten Mahulu, serta wilayah kecamatan dan kampung sesuai dengan kewenangan masing- masing,"ungkapnya.

Yohanes Andy menambahkan bahwa MoU ini dianggap perlu dan menjadikan dasar dalam tindak lanjut atas penyerahan beberapa aset yg telah dibangun Pemkab Mahulu diatas lahan yang telah dihibahkan untuk segera diserah terimakan kepada pihak PT.PLN (Persero) UP3 Samarinda sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. (adv/HMS10/td)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved