Breaking News:

Cara Lapor Pajak Online 2020, Batas Akhir SPT Tahunan Diperpanjang hingga 30 April

Cara lapor pajak online 2020, wabah Virus Corona, batas akhir laporan SPT Tahunan diperpanjang hingga 30 April

Editor: Rita Noor Shobah
online-pajak.com
Cara Lapor Pajak Online 2020, Wabah Corona, Batas Akhir SPT Tahunan Diperpanjang hingga 30 April 

TRIBUNKALTIM.CO - Cara lapor pajak online 2020, gegara wabah Virus Corona, batas akhir laporan SPT Tahunan diperpanjang hingga 30 April

Dirjen Pajak memperpanjang masa Laporan SPT Tahunan pribadi.

Seharusnya batas akhir laporan SPT Tahunan pribadi berakhir pada 31 Maret 2020, kini diundur sebulan menjadi 30 April 2020. 

Dirjen Pajak juga mengeluarkan kebijakan untuk sementara meniadakan  pelayanan perpajakan yang dilakukan di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh Indonesia.

 KPK Sambangi Kanwil DJP Kaltimtara, Bahas Pajak Pertambangan dan Minta Izin IUP Tertuang Reklamasi

 Pemerintah Subsidi Pajak Karyawan, Mulai April Gaji Karyawan 6 Bulan ke Depan Full Tanpa Potongan

 Pemerintah Akan Tanggung Pajak Penghasilan Karyawan, Berapa Nilainya? Ini Cara Mudah Menghitungnya

 CATAT! Kebijakan Jokowi, Perusahaan Tak Perlu Potong Pajak Penghasilan PPh 21 dari Gaji Buruh

Dilansir dari laman djp diumumkan bawah sesuai upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona, maka mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 5 April 2020 pelayanan perpajakan yang dilakukan di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh Indonesia untuk sementara ditiadakan.

Peniadaan sementara pelayanan perpajakan yang dilakukan secara langsung ini, termasuk juga pelayanan perpajakan yang dilakukan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTST) dan Layanan Luar Kantor (LDK) baik yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak sendiri maupun yang bekerja sama dengan pihak lain.

Terkecuali pelayanan langsung pada counter VAT Refund di bandara yang tetap dibuka, namun dengan pembatasan tertentu.

Meskipun layanan perpajakan secara langsung di kantor pajak ditiadakan, Wajib Pajak tetap dapat menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan maupun Masa melalui sarana pelaporan elektronik atau online (e-filing/e-form) di laman www.pajak go.id atau untuk pelaporan SPT Masa dapat pula dikirim melalui pos tercatat.

Pengisian SPT Tahunan dapat dilakukan secara mandiri dengan panduan yang ada di laman www.pajak.go.id atau pada akun media sosial resmi DJP.

Wajib Pajak tetap dapat berkonsultasi dengan Account Representative melalui telepon, email, chat maupun saluran komunikasi online lainnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved