Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona Dinas Pendidikan Kutai Barat Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Sekolah

Kepala Disdikbud Kutai Barat Silvanus Ngampun, Minggu (15/3/2020), menegaskan meski belum ada keputusan resmi dari pihak Pemkab ia sudah koordinasikan

Tribunkaltim.co, Febriawan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar Silvanus Ngampun 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kutai Barat ( Kubar ) Silvanus Ngampun, Minggu (15/3/2020), menegaskan meski belum ada keputusan resmi dari pihak Pemerintah Kabupaten. Ia mengimbau kepada seluruh kepala sekolah, mengkoordinir para guru dan juga siswa untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah.

Hal ini, kata Silvanus, sebagai salah satu langkah tanggap menyikapi merebaknya Covid-19 atau virus Corona di berbagai wilayah di Indonesia. "Kita rencananya baru akan melaksanakan rapat koordinasi dengan sekolah-sekolah. Mungkin Senin (16/03/2020)," kata Silvanus.

Di luar dari itu, dirinya mengimbau kepada seluruh sekolah untuk membatasi kegiatan-kegiatan di luar sekolah. Diminta juga sekolah selalu mengawasi para anak muridnya. "Lebih baik efektifkan kegiatan belajar mengajar di kelas saja," ungkapnya.

Cegah Virus Corona, 356 Penumpang KM Sabuk Nusantara Diperiksa di Pelabuhan Malundung Tarakan

Gelar Rapat Darurat, Berikut 11 Poin Maklumat Walikota Bontang Hadapi Wabah Virus Corona

Kepada para guru dan kepala sekolah, imbuh Silvanus meminta, untuk dapat mensosialisasikan kepada siswa tentang menjaga kebersihan diri dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

"Meski belum ditemukan di Kubar, kita tetap waspada. Nanti kita juga akan koordinasi dengan OPD (organisasi perangkat daerah) terkaitnya. Utamanya dengan Dinas Kesehatan. Kita juga belum tahu bagaimana protol untuk sekolah, apakah harus diliburkan atau bagaimana. Tunggu di rapat besok (hari ini, Red)," tandasnya. (Naw).

IKUTI >> Update virus Corona

Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved