Berita Pemprov Kalimantan Timur

Dikabarkan Terpapar Covid-19, Wagub Hadi Mulyadi Berikan Klarifikai Dirinya Sehat Walafiat

Penyebaran hoaks nampaknya lebih masif dari serangan virus corona itu sendiri. Serangan hoaks virus corona tak tanggung-tanggung

HUMASPROV KALTIM
Kepala DPMPTSP Kutai Kartanegara Bambang Arwanto saat Rapat Koordinasi Seluruh Pejabat Struktural DPMPTSP Kutai Kartanegara, Senin (16/3/2020). 

SAMARINDA - Penyebaran hoaks nampaknya lebih masif dari serangan virus corona itu sendiri. Serangan hoaks virus corona tak tanggung-tanggung bahkan langsung menyerang orang nomor dua Kaltim, Hadi Mulyadi.

Melihat derasnya sebaran berita bohong itu, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi pun segera memberikan klarifikasi.

Nama wakil gubernur Kaltim tiba-tiba saja muncul dalam Notulen Rapat Koordinasi Seluruh Pejabat Struktural DPMPTSP Kutai Kartanegara (Kukar) dan beredar luas di media sosial, sejak Senin (16/3/2020).

Dalam notulen rapat yang beredar itu, dijelaskan rapat membahas Pengaruh virus corona untuk kinerja Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, sekaligus mencegah masuknya virus corona di areal kerja BPMPTSP Kukar itu. Rapat dilaksanakan Senin, (16/3/2020), pukul 8.30 Wita sampai selesai di Ruang Rapat DPMPTSP Kukar di Tenggarong.

Notulen itu mencatat pada bagian kesimpulan huruf (d) menyebut : Info terakhir dari Pemprov Kaltim bahwa Wakil Gubernur terinfeksi Virus Corona. Wagub Hadi pun segera memberi bantahan.

“Saya Hadi Mulyadi, Wakil Gubernur Kalimantan Timur. Alhamdulillah atas izin Allah SWT, saya dalam keadaan sehat walafiat. Berita tentang saya terpapar virus corona yang merebak di media sosial adalah berita hoaks.

Jangan dipercaya dan jangan resah,” kata Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengirimkan pernyataan saat dalam perjalanan menuju Balikpapan untuk menghadiri rapat bersama Gubernur Isran Noor. Rapat di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, sekitar pukul 14.30 Wita, Senin (16/3/2020) itu juga membahas soal virus corona.

Tetapi yang terpenting kata Hadi, kita harus saling mendoakan agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. “Saya ingatkan kepada warga Kalimantan Timur untuk menjaga kebersihan dan mencuci tangan setiap saat dengan cairan antiseptik di kantor, di rumah, dimana-mana agar kita terhindar dari virus corona,” lanjut Hadi yang nampak segar bugar dengan senyum khasnya. (sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved