Usulan Pembangunan Capai Rp 7 Triliun, Pemkot Balikpapan Hanya Pilih 1.000 Usulan di Musrembang

Usulan anggaran pembangunan capai Rp 7 triliun, sehingga Pemkot Balikpapan hanya pilih 1.000 usulan di musrembang

TribunKaltim.Co/Miftah Aulia Anggraini
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat menandatangani sejumlah usulan pada kegiatan pelaksanaan Musrembang tahun anggaran 2021 di Kantor Walikota Balikpapan, Senin (16/3/20). 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN-Usulan anggaran pembangunan capai Rp 7 triliun, sehingga Pemkot Balikpapan hanya pilih 1.000 usulan di musrembang

Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun anggaran 2021 di kantor Walikota Balikpapan, Senin (16/3/20).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tersebut dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, jajaran Forkompinda serta OPD terkait.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, terdapat 6.000 usulan daftar keinginan masyarakat yang ingin direalisasikan.

Namun dikarenakan keterbatasan anggaran, pemerintah kota akhirnya memilah 1.000 usulan daftar keinginan yang layak untuk dipertimbangkan.

"Ada 6.000 usulan, tapi itu kalau ditotal angkanya bisa mencapai Rp 7 triliun. Tapi kalau dilihat kemampuan dari APBD itu hanya 1,2 triliun, jadi hanya 1.000 usulan yang bisa diakomodir," ujar Rizal Effendi, Senin (16/3/20).

Baca Juga

Rizal Effendi Sebut Tiga Pasien Suspect Virus Corona Sudah Pulang, Satu Pasien Masih Dirawat

Walikota Balikpapan Sidak Barang Sembako, Rizal Effendi: Tak Ada Borong Barang, Distribusi Aman

Bertemu Presiden Jokowi, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Minta Dibangunkan Laboratorium Rapid Test

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved