Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Lepas Dai Masuk Desa, Upaya Terus Semangati Umat Agar Lebih Giat Beribadah

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, adanya da'i sekaligus untuk menyemangati ummat Islam di Kukar untuk giat beribadah.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melepas 18 da’i dari Komunitas Pendakwah Keren (KPK) yang merupakan da'i tv nasional Indonesia, untuk berdakwah di 18 Kecamatan se Kukar, Minggu (15/3/2020). 

TENGGARONG - Sebagai upaya untuk terus memempertebal iman ummat Islam di Kutai Kartanegara, Pemerintah Kabupaten Kukar telah menyiapkan 18 da’i dari Komunitas Pendakwah Keren (KPK) yang merupakan da'i tv nasional Indonesia, untuk berdakwah di 18 Kecamatan se Kukar selama 10 hari kedepan, sejak Minggu (15/3/2020).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, adanya da'i sekaligus untuk menyemangati ummat Islam di Kukar untuk giat beribadah.

“Penyediaan para da’i dalam setiap momen hari besar Islam di daerah etam untuk membangkitkan semangat umat Islam tentang arti dan pentingnya beribadah bagi kita semua, sehingga berkah dan rahmat Allah akan turun di daerah yang kita cintai ini,” ujarnya saat acara pelepasan Da'i Masuk Desa, di Masjid Jami KH Muhammad Sajid, Kelurahan Baru Tenggarong, Minggu (15/3) malam.

Selain itu juga sebagai upaya bersama dalam menyatukan visi dan misi dakwah menuju Kutai Kartanegara baldatun toyibatun warobbun ghofur, serta menjaga persatuan semua ummat.

“Saya berpesan kepada para da'i saat berdakwah agar membimbing jamaah untuk berdoa agar Kukar terhindar dari bala dan bencana seperti misalnya virus corona," serunya.

Untuk diketahui, Pemkab Kukar melalui program safari subuh mengajak seluruh masyarakat untuk terus dan secara istiqomah melaksanakan perintah salat terutama dilaksanakan secara berjamaah.

“Saya mengajak kaum muslim untuk bersama-sama memantapkan perintah Allah dalam melaksanakan salat dan memakmurkan masjid secara berjamaah. Kita sebagai muslim harus memaknai salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebagai kewajiban yang harus ditunaikan,” demikian ujarnya. (adv/dokpim03)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved