Virus Corona

Ditanya Soal Kebijakan Local Lockdown, Gubernur Isran Noor: Jauh-Jauh Jangan Dekat-dekat Aku

Gubernur Kaltim, Isran Noor kala dimintai awak media untuk menanggapi kebijakan Local Lockdown yang telah dikeluarkan olehnya.

Tribunkaltim.co/Purnomo Susanto
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Sikap unik kembali diperlihatkan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor kala dimintai awak media untuk menanggapi kebijakan Local Lockdown yang telah dikeluarkan olehnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sikap unik kembali diperlihatkan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor kala dimintai awak media untuk menanggapi kebijakan Local Lockdown yang telah dikeluarkan olehnya, kemarin.

Seolah tidak ingin terlalu menanggapi pertanyaan awak media, Isran Noor lebih banyak bercanda dengan awak media ketimbang menjawab pertanyaan awak media.

Seperti diketahui, kebijakan Local Lockdown sehatusnya dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Namun, setelah dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Terhadap Ancaman Covid-19, kemarin, di Balikpapan.

“Sudahkan kemarin dijelaskan Pak Sabani dan Pak Wagub,” ujarnya kala ditanya soal kebijakan Local Lockdown oleh Tribunkaltim.co, pada Selasa (17/3/2020), pukul 16.00 Wita, di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Ditanyakan kembali soal pernyataan Presiden Joko Widodo soal kebijakan Local Lockdown yang semestinya merupakan kewenangan pemerintah pusat, Isran melah meminta kepada awak media untuk tidak mendekat dengan dirinya.

“Nda usah dekat-dekat, jauh-jauh jangan dekat-dekat aku. Kalian bawa Corona,” ujarnya sambil tersenyum kepada wartawan yang mengikuti langkahnya dari ruang tunggu, tempat kerjanya di lantai dua Kantor Gubernur Kaltim.

Sempat Isran memberikan pernyataan atas kebijakan yang telah diambilnya itu. Bahkan, ia memberikan gerak gerik bahwa kebijakan tersebut tidak masalah diambil olehnya. Pasalnya, kebijakan Local Lockdown hanya untuk wilayah Kaltim.

“Kalau Presiden itu maksudnya state (Negara), kalau ini kan di daerah-daerah,” pungkasnya sembari berlalu. “Enda, nda usah dekat dekat ah, kalian ini bawa Virus Corona,” tandasnya lagi kepada wartawan sembari bercanda.

Dalam kesempatan itu pula, Isran sempat menyatakan, bahwa sudah ada edaran yang telah ditandatangani olehnya.

“Edaran sudah kutandatangani. Ya udah jangan dekat-dekat,” lanjutnya sembari masuk ke dalam kendaraan dinasnya.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved