News Video

NEWS VIDEO Open House BEM FEB UNMUL Dispub Pilwali Samarinda 'Bedah Gagasan Bakal Calon Walikota'

Acara diskusi publik yang digagas oleh BEM Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Mulawarman dengan tajuk "Bedah Gagasan Bakal Calon Walikota"

TRIBUNKALTIM.CO / SAMARINDA - Acara diskusi publik yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (BEM FEB) Universitas Mulawarman dengan tajuk "Bedah Gagasan Bakal Calon Walikota" mengundang Bakal Calon pemimpin Kota Tepian.

Dalam diskusi publik kali ini hadir secara langsung bacalon walikota jalur independen yang sudah lolos verifikasi admin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Zairin Zain dan Parawansa Assoniwora serta Rusmadi Wongso yang sudah mendeklarasikan berpasangan sebagai Bacalon wakil wali kota bersama Ketua Umum DPD Partai Gerinda Kaltim Andi Harun.

Diskusi yang dipandu oleh Said Husein sebagai moderator juga mendengarkan pemaparan semua Bacalon.

Salah satu Bacalon Zairin Zain memaparkan bahwa akan fokus dalam setiap kegiatan pembangunan Kota Tepian.

Harus ada sinergi antara masyarakat dan pemerintah.

Ia bercita-cita bahwa Samarinda haruslah bisa berkembang secara luas termasuk dalam hal kesehatan, sumber daya manusia dan perekonomian menjadi fokus utamanya.

"Kita ingin 'memoles' Sumber daya manusianya, kita bangun dimulai dari kesehatan. Jika sumber daya manusianya sehat sektor lainnya seperti pendidikan akan maju. Kecerdasan didapat ketika kesehatan jasmani bugar sehingga menunjang anak-anak kita nantinya dalam partisipasinya ikut membangun dan turut serta mengambil andil dalam progres pembangunan yang ada," ungkapnya

Selain kesehatan yang menjadi nilai penting dalam memajukan Kota Samarinda, Zairin juga menyoroti sektor ekonomi usaha kecil menengah (UKM).

Dirinya mencontohkan UKM asli seperti amplang dan sarung tenun yang notabene produk asli Kota Tepian bisa dipromosikan hingga keluar Kaltim.

Sehingga banyak menarik minat konsumen.

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved