Virus Corona

PNS dan Pegawai Bank Boleh Kerja di Rumah Namun Wajb Penuhi Sejumlah Syarat

PNS dan Pegawai Bank boleh kerja di Rumah namun wajb penuhi sejumlah syarat ,

Tribunnews.com/Jeprima
ilustrasi PNS dan Pegawai Bank boleh kerja di Rumah namun wajb penuhi sejumlah syarat 

TRIBUNKALTIM.CO - PNS dan Pegawai Bank boleh kerja di Rumah namun wajb penuhi sejumlah syarat

Merebaknya virus Corona di Indonesia dalam beberpa waktu terakhir berimbas kepada aktifitas Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) .

Menyikapi hal tersebut Pemerintah memperbolehkan PNS bekerja dari rumah .  

Presiden telah mengumumkan agar aparat pemerintah bekerja di rumah. Tindak lanjutnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo telah mengumumkan pemberlakuan aturan ASN bekerja di rumah.

Hal tersebut disampaikannya melalui channel YouTube KemenPAN-RB dari kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin, (16/03/2020).

MenPAN RB membacakan beberapa ketentuan yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No.19 Tahun 2020. Surat tersebut berisikan terkait penyesuaian sistem kerja ASN dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

 Sadar Kebijakannya Blunder, Anies Baswedan Langsung Ikut Arahan Jokowi, Transportasi Umum Ditambah

 Kebijakan Terbaru Pemerintah Jokowi, Warga Positif Virus Corona Kategori Ini Cukup Dirawat di Rumah

"ASN di Instansi Pemerintah dapat bekerja di rumah/tempat tinggal (WFH), namun PPK memastikan minimal terdapat 2 level Pejabat Struktural tertinggi tetap melaksanakan tugasnya di kantor," kata Tjahyjo.

Hal itu dimaksudkan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. "PPK Kementerian/Lembaga/Daerah agar mengatur sistem kerja yang akuntabel dan selektif dalam mengatur pejabat/ pegawai di lingkungan unit kerjanya yang dapat bekerja dari rumah (WFH) melalui pembagian kehadiran," lanjutnya.

Hal itu juga dilakukan dengan mempertimbangkan jenis pekerjaan, peta sebaran Covid-19 resmi dari Pemerintah, dan domisili pegawai.

Selain itu penting juga untuk mempertimbangkan kondisi kesehatan pegawai dan keluarganya. Baik dalam status pemantauan, diduga, pengawasan atau dikonfirmasi terjangkit Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved