Virus Corona

Sesuaikan Surat Edaran Menteri, Pemkot Balikpapan Tetapkan Libur Sekolah Jadi Dua Pekan

Pemerintah Kota Balikpapan tetapkan kebijakan untuk meliburkan anak sekolah hingga dua pekan ke depan. Kebijakan berubah menyusul surat edaran

Tribunkaltim.co, Miftah Aulia Anggraini
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat ditemui Tribunkaltim.co 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pemerintah Kota Balikpapan tetapkan kebijakan untuk meliburkan anak sekolah hingga dua pekan ke depan.

Kebijakan tersebut berubah menyusul penyesuaian terhadap surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam surat edaran, memerintahkan agar meniadakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka selama 14 hari dan memberlakukan pembelajaran jarak jauh melalui media daring.

"Jadi kami memantapkan penanganan di Balikpapan, untuk merevisi surat edaran kota utamanya yang sekolah. Tadinya satu minggu, tapi dari surat edaran Menteri Pendidikan kita akan sesuaikan jadi dua minggu," ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Selasa (17/3/2020).

Kendati demikian, Walikota Balikpapan dua periode tersebut berharap para peserta didik dapat memanfaatkan waktu libur dengan seoptimal mungkin.

Libur Sekolah Cegah Corona Dimulai Hari Ini Sampai 30 Maret, Ini Pesan Bupati Kukar Edi Damansyah

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Berau Liburkan Anak Sekolah dan Pertemuan Massal

Sebab, ia memiliki catatan agar libur tidak dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah untuk berpergian atau beraktivitas di luar rumah.

Sehingga apabila hal ini dipatuhi maka kegiatan belajar di rumah akan menjadi efektif untuk mengantisipasi Virus Corona yang bisa jadi menyebar di lingkungan masyarakat.

"Jadi harus melakukan kegiatan belajar mandiri di rumah sambil untuk menahan menghindari kontak dari luar, ini untuk mengantisipasi virus corona meluas," sebutnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved