TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI Kapolresta Balikpapan Kombes Turmudi, Suka Menolong,tak Canggung Makan di Pinggir Jalan

Sebagai sosok publik figur maka tak heran jika menjadi pusat perhatian oleh banyak orang.Terlebih sosok publik figur tersebut ditopang oleh pangkat.

Tribunkaltim.co, Zainul
Tak merasa canggung sedikitpun, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi makan gado-gado di pelataran ruko bandar Balikpapan Kota. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebagai sosok publik figur maka tak heran jika menjadi pusat perhatian oleh banyak orang. Terlebih lagi sosok publik figur tersebut ditopang oleh pangkat dan jabatan yang memiliki kebijakan di bidang penegakan hukum salah satunya seperti Polisi.

Polisi dikenal memiliki kewenangan penuh untuk melakukan pengkapan terhadap siapa saja yang terbukti melakukan tindak kejahatan atau kesalahan yang dianggap melanggar hukum.

Berbicara tentang sosok penegak hukum seperti Polisi yang kerap kali menangkap pelaku aksi kejahatan, tentu saja yang muncul di benak kebanykan orang adalah sosok yang sangar dan tegas dalam bertindak.

Bahkan tidak segan-segan untuk melumpuhkan pelaku tindak kejahatan dengan cara ditembak jika melakukan aksi perlawanan yang dapat membahayakan keselamatan petugas.

Namun demikian, di balik ketegasan aparat penegak hukum tersebut ternyata masih banyak di antara mereka yang gemar menebar kebaikan dan menolong sesama.

Ditawari Beli Koran, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi Ajak Penjual Koran Sarapan Bersama

Seperti sosok Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi. Ya, perwira Polisi yang tinggal selangkah lagi menjadi perwira tinggi berpangkat jenderal bintang satu itu gemar melakukan kebaikan seperti menolong sesama.

Ia juga tak pernah menutup kuping jika mendengar ada warganya yang membutuhkan uluran tangan atau yang sedang tertimpa musibah.

Selain itu, ia juga tidak pernah merasa canggung dengan pangkatnya sebagai Komisaris Besar Polisi dan diamanahi jabatan sebagai Kapolresta Balikpapan, namun ia justru memilih makan di warung-warung warga kecil.

Seperti yang terpantau pada Senin sore kemarin, (16/3) Kombes Pol Turmudi tak merasa malu atau mengkelaskan dirinya sebagai orang elit,

Ada Bayi Dibuang ke Bak Sampah, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi: Masih Selidiki Pelakunya

Mantan Kasi Ops Polresta Balikpapan Positif Narkoba, Begini Penjelasan Kapolresta Kombes Pol Turmudi

Ia justru membeli gado-gado kepada ibu-ibu penjual gado-gado keliling lalu ia makan sambil duduk di pelataran teras ruko di pinggir Jl. Jenderal Sudirman kawasan Balikpapan Kota.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved