News Video

NEWS VIDEO Polda Kaltim Semprot Disinfektan di area Masjid Al Ikhlas Polda Kalimantan Timur

Menyikapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang makin meluas, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltim melakukan langkah antisipa

TRIBUNKALTIM.CO - Menyikapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang makin meluas, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltim melakukan langkah antisipasi.

Di antaranya dengan penyemprotan disinfektan di area Masjid Al Ikhlas Polda Kalimantan Timur, Selasa (17/3/2020).

Kombes Pol Ade Yahya Suryana, Kabid Humas Polda Kaltim, mengatakan Biddokkes Polda Kaltim telah melakukan penyemprotan pada karpet dan lantai masjid.

Kombes Pol Ade Yahya menambahkan penyemprotan disinfektan ini sebagai tindak lanjut serta upaya penghalau merebaknya Virus Corona di lingkungan Polda Kaltim.

Selain mesjid, Direktorat Lalulintas Polda Kaltim menjadi sasaran penyemprotan Disinfektan, terutama di lokasi pelayanan dan ruang kerja personil Polri dan ASN.

Penyemprotan cairan Disinfektan tersebut dilakukan menggunakan peralatan khusus dan pakaian safety mulai dari meja dan ruang resepsionis, hingga di seluruh tempat duduk pengunjung dan beberapa sudut ruang bangunan Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim.

Tak hanya itu, setiap sudut ruang pelayanan publik di lingkungan Direktorat Satlantas Polda Kaltim juga disediakan sabun cuci tangan bagi setiap pengunjung.

Lebih lanjut Kombes Pol Ade Yahya juga mengingatkan bahwa antisipasi penyebaran Covid-19 bukan hanya di tempat-tempat umum, tetapi juga dari diri sendiri.

Yakni dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk terhidar dari bahaya penularan covid-19.

PHBS ini perlu diterapkan kehidupan sehari-harinya di lingkungan bekerja. (*)

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved