Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Resmikan Peningkatan Listrik 12 Jam di Kampung Datah Bilang, Bupati: Ini Bentuk Keseriusan Pemkab

"Setelah semua memadai, PLN dapat menambah daya pasokan listrik sehingga dapat beroperasi, dari 6 jam menjadi 12 jam," tukas Bupati.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh memukul gong tanda peresmian peningkatan listrik PLN dari 6 jam menjadi 12 jam, di Kampung Datah Bilang di Lamin Adat Datah Bilang, Kecamatan Long Hubung, Senin (16/3/2020). 

UJOH BILANG - Bupati Bonifasius Belawan Geh, S.H menegaskan, keseriusan Pemkab Mahulu dibuktikan dengan peningkatan kapasitas daya listrik PLN di Kampung Datah Bilang.

Secara bertahap pemerintah daerah mempersiapkan infrastruktur pendukung, seperti tiang listrik, jaringan kabel, dan lainnya.

"Setelah semua memadai, PLN dapat menambah daya pasokan listrik sehingga dapat beroperasi, dari 6 jam menjadi 12 jam," tukas Bupati.

Hal ini di sampaikan saat peresmian peningkatan listrik PLN dari 6 jam menjadi 12 jam, di Kampung Datah Bilang Kecamatan Long Hubung, Senin (16/3) di Lamin Adat Datah Bilang.

Bupati menyatakan, jumlah kebutuhan dengan kemampuan PLN untuk membangun fasilitas pembangkit tenaga listrik masih belum seimbang.

"Pemerintah daerah berupaya menyediakan infrastruktur pendukung secara bertahap. Tetapi karena keterbatasan anggaran, harus dibagi dengan kebutuhan prioritas," urainya.

Menurutnya, walaupun daya pasokan listrik di Kampung Datah Bilang belum menyala hingga 24 jam, tetapi ke depan hal itu akan ditingkatkan. "Saya berjanji secara bertahap membuat pasokan daya listrik bisa menyala 24 jam di Kampung Datah Bilang dan kampung lainnya se-Mahulu," tegasnya.

Pemkab Mahulu bersama dengan PLN akan menyusun rencana untuk membuka, sekaligus meningkatkan cabang PLN di kampung-kampung yang belum terlayani tenaga listrik.

"Dalam kunjungan saya ke kantor PLN Kaltim di Samarinda. Saya memberikan perhatian penuh kepada pengembangan dan pembangunan tenaga kelistrikan se-Mahulu," ujarnya.

Pemkab Mahulu telah menghibahkan tanah seluas 16, 815 hektare, untuk dijadikan lahan pembangkit dan pendukung PLN pada lokus utama di Ibu Kota Kabupaten Mahulu. Sebagai upaya untuk kemajuan Kabupaten Mahakan Ulu.

Diharapkan, agar semua pihak paham, peningkatan daya listrik di Kampung Datah Bilang merupakan bagian dari keberhasilan pembangunan daerah Mahakam Ulu yang merupakan beranda terdepan NKRI.

"Saya selaku kepala daerah maupun atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih kepada PLN. Juga kepada masyarakat Kampung Datah Bilang, terimakasih atas antusiasme dan dukungan terhadap program Pemkab Mahulu," pungkasnya. (adv/HMS7)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved