Berita Pemkab Mahakam Ulu

Dinas Kesehatan Cek Suhu Badan Setiap Orang di Pintu Masuk Pelabuhan Mahulu, Cegah Covid-19

Pengecekan suhu tubuh ini diterapkan di Pelabuhan Ujoh Bilang, mulai Rabu (18/3), yang akan di laksanakan setiap harinya

HUMASKAB MAHULU
Seorang petugas DP2KB melakukan pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang masuk ke Kabupaten Mahulu di Pelabuhan Ujoh Bilang, Rabu (18/3/2020). 

UJOH BILANG - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Mahakam Ulu memberlakukan kebijakan scereening/pengecekan suhu tubuh bagi setiap masyarakat yang akan masuk maupun keluar dari Kabupaten.

Pengecekan suhu tubuh ini diterapkan di Pelabuhan Ujoh Bilang, mulai Rabu (18/3), yang akan di laksanakan setiap harinya, dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Dilakukannya Screening Covid - 19 di pintu masuk ke kabupaten merupakan langkah serius Pemkab Mahulu dalam mencegah masuknya penyebaran virus Corona ke Mahulu.

Melalui, Dinas P2KB menurunkan sedikitnya 3 tenaga medis yang bertugas melakukan Scereening pada setiap penumpang transportasi air seperti kapal maupun speedboat.

Tampak, pada pukul 12.00 siang 4 orang rombongan dari Dinas PUPR Provinsi Kaltim tiba di Pelabuhan Ujoh Bilang, dan langsung di lakukan pengecekan oleh tenaga medis.

Tak hanya itu, terdapat 6 orang pekerja konstruksi Gedung Perkantoran Pemkab Mahulu, yang baru tiba pukul 4 sore juga di lakukan pengecekan.

Screening tersebut guna mengenali gejala Covid - 19 atau biasa dikenal dengan Virus Corona yang merupakan penyakit infeksi pada saluran pernapasan, virus tersebut di tandai dengan gejala demam 38 derajat celcius, batuk, pilek, sakit tenggorokan, lemah, lesu dan sesak napas.

Jika gejala dikenali lebih awal, maka sangat membantu pemerintah dalam mengambil langkah penangan lebih cepat, selain itu juga memperkecil penyebaran Covid - 19.(adv/Hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved