Ringkus Empat Pelaku Narkoba di Kecamatan Waru, Polres PPU Amankan 26 Paket Sabu Seberat 8,64 Gram

Satreskoba ) Polres Penajam Paser Utara ( PPU ) berhasil mengamankan 26 paket dengan seberat 8,64 gram narkoba jenis sabu dari empat pelaku

Tribunkaltim.co, Aris Joni
Pelaku penyalahgunaan narkotika di Waru Penajam Paser Utara diamankan polisi. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Satuan Reserse Narkoba ( Satreskoba ) Polres Penajam Paser Utara ( PPU ) berhasil mengamankan 26 paket dengan seberat 8,64 gram narkoba jenis sabu dari empat pelaku penyalahgunaan yang masing-masing berinisial WP (20), RA (38), HD (28) dan HR (37) pada Rabu, (18/3/2020) kemarin.

Diketahui, keempat tersangka diamankan di sebuah rumah yang terletak di Desa Bangun Mulyo Kecamatan Waru dalam waktu sehari.

Dari tangan WP, pihak kepolisian berhasil mengamankan sebanyak tiga paket narkoba jenis sabu seberat 0,98 gram. Sedangkan dari tangan RA, kepolisian berhasil mendapati 21 paket narkoba jenis sabu seberat 7,04 gram.

Kemudian, dari tangan HD juga didapati satu paket sabu dengan berat 0,28 gram dan dari tangan HR diamankan satu paket sabu dengan berat 0,34 gram.

Januari Hingga Maret 2020, Polres Bulungan Klaim Sudah Gagalkan Peredaran 1 Kilogram Sabu

Polresta Samarinda Amankan 1.700 Butir Ekstasi dan Sabu 696,53 Gram, 5 Orang Diamankan

Polres Penajam Paser Utara Tangkap 3 Pelaku Narkoba, Diringkus di Babulu, Ditemukan 5,37 Gram Sabu

“Awalnya kita amankan WP, kemudian kita kembangkan dan berhasil menangkap ketiga tersangka lainnya,” ujar Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha. Kamis, (19/3/2020).

AKBP Dharma menjelaskan, saat melakukan penangkapan terhadap WP, pelaku WP mengaku mendapat barang haram tersebut dari RA sehingga pihaknya langsung melakukan pengembangan terhadap WP.

Alhasil, tak butuh waktu lama, pihaknya berhasil mengamankan RA, HD dan HR di sebuah rumah daerah Desa Bangun Mulyo Kecamatan Waru beserta barang bukti narkoba jenis sabu. “Selanjutnya kita amankan mereka di Mapolres PPU,” tuturnya.

Ia menambahkan, atas perbuatannya tersebut, para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Thn 2009 tentang Narkotika. “Saat ini semua pelaku sudah kita proses hukum,” pungkasnya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved