Virus Corona

Balikpapan Berstatus KLB, Walikota Rizal Effendi: Sebagian ASN Bekerja dari Rumah selama Satu Minggu

Pemerintah Kota Balikpapan akan segera mengeluarkan kebijakan untuk para aparatur sipil negara (ASN) agar bisa bekerja dari dalam rumah.

Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat berada di jumpa pers bersama awak media terkait konfirmasi satu warga Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur positif Virus Corona, Kamis (19/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengkonfirmasi terkait kebenaran warganya yang positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Pemerintah Kota Balikpapan akan segera mengeluarkan kebijakan untuk para aparatur sipil negara (ASN) agar bisa bekerja dari dalam rumah.

Kebijakan tersebut dikatakan Rizal Effendi akan berlaku kiranya dalam waktu satu minggu.

"Karena Kota Balikpapan sudah menjadi KLB dan ini kondisi siaga darurat. Maka sebagian ASN rencananya akan kita liburkan dan melakukan pekerjaan dari rumah," ujar Rizal Effendi, Kamis (19/3/20).

Kendati demikian untuk masa waktu berlakunya pelaksanaan libur ASN, pemerintah kota Balikpapan hingga berita ini diturunkan masih belum mengetahui kapan waktu pastinya.

Satu Warga Kukar Postif Corona, Bupati Edi Damansyah Keluarkan Status Siaga Darurat, Tak Perlu Panik

3 Warga Kaltim Postif Corona jadikan Status KLB, Pemprov Gelontorkan Rp 20 Miliar

Sebab saat ini, pemerintah kota melalui Sekretaris Daerah Sayid M N Fadli tengah membuat rincian mengenai OPD (organisasi perangkat daerah) mana saja yang bisa melakukan pekerjaan dari rumah.

Sementara itu, terkait dengan pelayanan umum, pemerintah kota saat ini sudah melakukan pembatasan, yakni dilakukan dengan sistem online.

Sedangkan untuk para ASN yang bertugas dilapangan, pemerintah kota akan membekali dengan pelindung yang cukup.

"Libur ASN akan kita lakukan selama satu minggu dulu. Sekda lagi buat rincian, OPD mana saja yg bisa melakukan pekerjaannya di rumah. Dan untuk pelayanan umum kita sudah lakukan pembatasan mana yg bisa dilakukan online," tandasnya. 

(TribunKaltim.co/Mifta)

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved