Liga 2

Pandemi Virus Corona, Persiba Balikpapan Libur Latihan Untuk Sementara Waktu

Tim Persiba Balikpapan Liga 2 akhirnya memutuskan mengambil tindakan libur melaksanakan latihan rutin untuk sementara waktu ke depan.

Tribunkaltim.co/Cahyo Adi Widananto
Tim Persiba Balikpapan Liga 2 akhirnya memutuskan mengambil tindakan libur melaksanakan latihan rutin untuk sementara waktu ke depan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tim Persiba Balikpapan Liga 2 akhirnya memutuskan mengambil tindakan libur melaksanakan latihan rutin untuk sementara waktu ke depan.

Tindakan tersebut sengaja dilakukan manajemen Persiba Balikpapan untuk mengantisipasi semakin merebaknya Coronavirus Disease atau Covid-19 Virus Corona yang sedang terjadi ini.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh sang arsitek lapangan Angel Alfredo Vera atau akrab disapa coach Vera.

"Tim sudah diliburkan sejak Kamis kemarin untuk beberapa hari kedepan," ujar Angel Alfredo Vera, Jumat (20/3/2020).

Meskipun manajemen memutuskan mengambil tindakan libur untuk sementara waktu, tentu instruksi dari pelatih kepada anak asuhnya terus diberikan.

Punggawa Persiba Balikpapan Ngurah Nanak tak Pusingkan Persaingan Lini Belakang

"Mereka sudah saya kasih tau untuk tetap jalani latihan individu," tambahnya.

Terpisah, Asisten Manajer Persiba Balikpapan Sayid Ryanezard mengatakan keputusan ini sejalan dengan munculnya kasus positif Virus Corona di Kalimantan Timur.

Pria yang akrab disapa Ajad ini mengatakan meskipun tidak mengkarantina pemain, ia mengaku pihak manajemen sudah menegaskan kepada pemain agar mengurangi aktifitas di luar mes dan di tempat keramaian.

"Meski libur latihan, pemain tak boleh meninggalkan Balikpapan. Mereka diminta tetap berada di mes Persiba," ujar Sayid Ryanezard.

(Tribunkaltim.co/Cahyo)

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved