Berita Pemprov Kalimantan Timur

Petugas Cleaning Service Kantor Gubernur Diberikan Arahan Khusus untuk Cegah Covid-19

karena para petugas cleaning ini merupakan garda terdepan dalam menjaga kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur

TRIBUNKALTIM.CO/PURNOMO SUSANTO
Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada, Samarinda. 

SAMARINDA - Masih dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kaltim bekerjasama dengan RSUD Korpri Provinsi Kalimantan Timur menggelar sosialisasi singkat tentang cara menjaga kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim.

Asisten Administrasi Umum Setda Prov Kaltim Fathul Halim menjelaskan sosialisasi ini diikuti oleh petugas cleaning service yang digelar di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (19/3/2020).

"Kita menggelar ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, karena para petugas cleaning ini merupakan garda terdepan dalam menjaga kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur ini. Karena kita tahu kebersihan menjadi faktor utama dalam menangkal penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar kita," jelas Fathul Halim didampingi Kepala Biro Umum S Adiyat.

Tidak hanya itu, lanjut Fathul, Jumat (20/3) akan dilakukan screening kepada seluruh pegawai di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim. Untuk mengetahui kondisi kesehatan pegawai agar nyaman dalam bekerja.

"Screening dilakukan besok pagi bagi seluruh ASN, baik PNS maupun non PNS. Selain itu juga akan ada peragaan perilaku hidup bersih, seperti mencuci tangan 6 langkah," tambahnya.

Dalam sosialisasi ini, jajaran RSUD Korpri Provinsi Kalimantan Timur mempresentasikan cara membuat cairan pembersih untuk peralatan maupun perlengkapan kantor, menggunakan bahan bayclin dan air bersih dengan perbandingan 100 ml bayclin dan 1000 ml air.

"Cairan ini bisa dipakai membersihkan tempat-tempat yang banyak kontak dengan manusia, seperti tombol lift, gagang tangga, gagang pintu, toilet, gagang kran, wastafel dan lainnya harus sering-sering dibersihkan. Petugas cleaning service bisa membersihkannya bisa di waktu pagi sebelum karyawan datang dan di waktu sore setelah karyawan pulang kantor," jelas Direktur RSUD Korpri Provinsi Kalimantan Timur dr E Harleni Aroma. (her/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved