Virus Corona

Usai Konferensi Pers Corona, Bupati Kukar Edi Damansyah Berpesan Agar Warga Jangan Termakan Hoax

Edi Damansyah ingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang saat salah satu warga terpapar Virus Corona dirawat di RSUD AM Parikesit, Tenggarong

TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah membuka konferensi pers terkait satu pasien positif Corona yang dirawat di Rumah Sakit AM Parikesit Tenggarong. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terkait informasi tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar ) Edi Damansyah ingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang saat salah satu warga dirawat di RSUD AM Parikesit, Tenggarong. Pasien tersebut positif terdampak Virus Corona.

Selain mengingatkan warganya untuk tetap tenang, Bupati berpotongan plontos ini mengingatkan warganya untuk memfilter berita yang beredar di media sosial. Sebab beberapa informasi yang ada di media sosial menjurus ke ara Hoax alias berita bohong.

"Yaitu dengan waspada dan jangan panik. Jangan mudah percaya berita Hoax," ucap Bupati Edi Damansyah dalam postingan di akun instagramnya @edi_damansyah.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti prosedur yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah. Dirinya tetap terus memantau tahap penanggulangan wabah Corona ini. Seperti mengawasi kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi keramaian maupun umum.

Satu Warga Kukar Postif Corona, Bupati Edi Damansyah Keluarkan Status Siaga Darurat, Tak Perlu Panik

Pandemi Corona, Kukar Tingkatkan Status Siaga Darurat, Bupati Edi Damansyah: Warga Tidak Perlu Panik

Ia pun turut berterima kasih kepada para jurnalis yang ada di Kukar yang terus mengawal dan turut memberikan perkembangan info terkini kepada masyarakat.

"Juga para jurnalis yang mengawal dan menyebar berita positif, sehingga memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama dalam menghadapi virus Corona ini," pungkasnya. (jnp)

IKUTI >> Update Virus Corona

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved