Darurat Narkoba

Ditpolairud Polda Kaltim Gerebek Sarang Narkoba di Kota Samarinda, 89 Poket Sabu Kecil Siap Edar

Polairud ungkap sarang narkoba di Jalan Gatot Subroto Gang 1 pada Sabtu (21/3/2020) hari ini sekitar pukul 13.30 Wita di grebek polisi!

Tribunkaltim.co/Budi Dwi Prasetiyo
Komandan Kapal Polisi Perenjak 5017, AKP Muhammad Fahrurozy, S.IK saat ditemui Sabtu (21/3/2020) hari ini di KP LAKSMANA, Dermaga Kantor Gubernur, Jalan Gajah Mada. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Polairud ungkap sarang narkoba di Jalan Gatot Subroto Gang 1 Kota Samarinda Kalimantan Timur pada Sabtu (21/3/2020) hari ini sekitar pukul 13.30 Wita di grebek polisi.

Penggrebekan tersebut dilakukan oleh tim gabungan dari Ditpolairud Polda Kaltim bersama Korpolairud Baharkam Mabes Polri, Subdit Gakkum serta Direktorat Intel Polda Kaltim.

Dari pengungkapan tersebut petugas berhasil mengamankan tujuh pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu, dengan barang bukti yakni 89 poket sabu kecil siap edar.

Dengan berat total 41,94 gram brutto, tiga alat hisap sabu, satu bandel plastik klip kecil dan timbangan digital.

Saat polisi melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang diduga loket, para pelaku langsung membubarkan dan berupaya melarikan diri, untuk menghindari tangkapan petugas, hingga terjadi kejar-kejaran.

Bahkan membuat petugas sedikit kewalahan, pasalnya para pelaku sempat terjun ke sungai, beruntung puluhan petugas melakukan pengepungan dan akhirnya pera pelaku berhasil diamankan.

Hal ini diungkapkan Komandan Kapal Polisi Perenjak 5017, AKP Muhammad Fahrurozy, S.IK saat ditemui Sabtu (21/3/2020) hari ini di KP LAKSMANA, Dermaga Kantor Gubernur, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda.

Dijelaskannya, pengungkapan tersebut merupakan pengembangan dari ungkapan pada Sabtu (14/3/20) lalu sekitar pukul 22.00 Wita, tepatnya di Dermaga Mahakam Ilir, Jalan Yos Sudarso.

Saat itu, petugas mengamankan seorang pelaku, dengan barang bukti 1,1 gram brutto.

Dari keterangan tersangka tersebut, petugas mendapatkan informasi jika barang haram tersebut diperoleh di Jalan Gatot Subroto Gang 1.

"Iya, ini pengembangan kami, sebelumnya di dermaga, pelaku ini sebagai kurir dan hendak mengantarkan ke seseorang di dermaga itu, tetapi sebelum sampai ke pelaku sudah kami amankan duluan," terangnya.

"Nah, dari dia kami dapat informasi barangnya dari Gang 1," sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk peran masing-masing pelaku yang diamankan saat ini, diakuinya masih dalam penyelidikan. "Mereka belum mau mengaku, jadi peran mereka masing-masing kami belum tahu," pungkasnya.

Untuk diketahui para pelaku nantinya akan dibawa langsung ke Polda Kaltim guna di tindak lebih lanjut.

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved