News Video

NEWS VIDEO Cegah Penyebaran Covid 19, Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Berau Disemprot Disinfektan

Rumah Tahanan atau Rutan kelas II B Tanjung Redeb, Berau, melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (21/3/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Menyikapi dampak mewabahnya virus Corona atau Covid-19 yang merebak belakangan ini, Rumah Tahanan atau Rutan kelas II B Tanjung Redeb, Berau, melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kepala Rutan kelas IIB Tanjung Redeb Prayitno mengatakan seluruh ruangan yang ada di Rutan dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Yang disemprotkan disinfektan ini seluruh ruangan yang ada di Rutan. Mulai kamar, fasilitas ibadah masjid dan gereja juga tempat ruang besuk," kata Prayitno.

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19," pungkasnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Kepala Rutan Tanjung Redeb itu mengatakan telah menghentikan layanan besutan untuk para keluarga tahanan.

Sementara itu, anggota Bidang Penanggulangan Bencana PMI Berau Yudhi Rizal mengatakan, penyemprotan disinfektan di Rutan kelas IIB Tanjung Redeb mengerahkan 12 anggota.

"Penyemprotan ini atas permintaan kepala Rutan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

"Penyemprotan disinfektan di Rutan ini melibatkan 12 anggota PMI Berau dan mengahabiskan 92 liter dengan menyeprotkan keseluruh ruangan yang ada di Rutan," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Yudhi itu mengungkapkan selain Rutan pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik, rumah ibadah, perkantoran dan kantor perbankan.

"Untuk penyemprotan akan kami lakukan terutama fasilitas umum untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19," tutupnya.(*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved