News Video

NEWS VIDEO Polresta Samarinda Dengan Sigap Melakukan Himbauan Kepada Masyarakat Terkait Covid-19

Maklumat Kapolri tersebut berisikan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

TRIBUNKALTIM.CO / SAMARINDA - Terkait penanganan Covid-19 atau virus corona yang saat ini telah menyebar di beberapa daerah di Indonesia.

Sehingga Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) menerbitkan Maklumat.

Maklumat Kapolri tersebut berisikan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

Ada beberapa poin yang disampikan dalam maklumat tersebut diantaranya tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri, seperti konser musik, pekan raya, pasar malam, pameran, bazar, festival, resepsi keluarga, olahraga, kesenian, unjuk rasa serta lainnya.

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman saat dikonfirmasi Minggu (22/3/20) kemarin mengatakan pihaknya telah melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat, untuk tidak menggelar kegiatan dan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak.

Hal tersebut bertujuan mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona yang dengan cepat menyebar dan menjangkiti seseorang.

"Kami sudah lakukan himbauan-himbauan, seperti pak wawali yang menunda resepsi pernikahan anaknya dan beliau sudah mentaati kaidah yang telah ditetapkan," ungkapnya.

"Dan himbauan-himbauan ini juga sudah kami lakukan baik dilingkungan polres, juga polsek-polsek yang ada, termasuk di tempat-tempat keramaian, yang bisa menimbulkan penularan virus corona," sambungnya.

Saat disinggung soal, masih adanya beberapa tempat yang menggelar resepsi pernikahan, dikatakannya dalam maklumat tersebut telah tertera jelas, meniadakan atau menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

"Saya rasa masyarakat sudah banyak yang sadar, ini bukan kepentingan polisi saja, tetapi ini menyangkut kemaslahatan masyaraka. Apalagi virus ini sudah mulai banyak, kami minta kesadaran mereka saja, kami hanya bisa menghimbau saja," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved