Race to Tokyo 2020

11 Pebulutangkis Indonesia Berpeluang Lolos ke Olimpiade Tokyo, Rekan Praveen/Melati Belum Aman

Sebanyak 11 pebulutangkis Indonesia berpeluang besar lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, rekan Praveen/Melati masih belum aman.

KOLASE BADMINTININDONESIA.ORG
Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 11 pebulutangkis Indonesia berpeluang besar lolos ke Olimpiade Tokyo 2020,  rekan Praveen/Melati masih belum aman.

Sebanyak 11 pebulutangkis Indonesia saat ini berpeluang besar lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Badminton Wolrd Federation (BWF) sudah mengumumkan penundaan sejumlah turnamen yang menjadi ajang kualifikasi menuju Olimpidae Tokyo 2020. 

 Jika BWF memutuskan tidak ada turnamen pengganti dari kualifikasi tesebut, maka diperkirakan Indonesia bisa menigirim junmlah atlit sesuai target ke Olimpiade Tokyo 2020.      

Meski demikian, PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis di Indonesia mengaku tak ingin takabur soal status atlet yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, pihaknya masih menunggu pengumuman BWF terkait turnamen kualifikasi pengganti menuju Olimpiade yang sebelumnya ditangguhkan akibat pandemi covid-19.

Nasib Indonesia Open 2020, PBSI tak Yakin Sesuai Jadwal, Corona di Jakarta masih Mengkhawatirkan

Ini Lima Laga Terbaik All England Open 2020, Aksi Marcus/Kevin dan Praveen/Melati Dipilih BWF

Olimpiade Tokyo 2020 Dibayangi Corona, Hendra The Daddies Was-was Bertanding di Tengah Wabah

Mengingat, pengumuman tersebut nantinya akan menjadi acuan BWF untuk menentukan para atlet yang berhak tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami takutnya ada turnamen (kualifikasi) tambahan. Maka dari itu, kami tidak boleh takabur, tetap tunggu diumumkan secara resmi siapa-siapa yang lolos," ucap Budi, dikutip dari Antara.

"Barangkali nanti BWF punya pertimbangan lain, seperti menambah ekstra turnamen yang sudah dihentikan."

"Kami tidak bisa memastikan sampai BWF secara resmi mengumumkan urutan peserta Olimpiade baru kami bisa lega," tutur dia menjelaskan.

Halaman
123
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved