Berita DPRD Kalimantan Timur

9 Orang Positif, Dewan Bakal Koordinasi dan Dukung Pemprov Kaltim Tangani Covid-19

"Kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah, terutama terkait dengan dibentuknya gugus tugas,” sebutnya.

HUMAS DPRD KALTIM
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim. Rusman Yaqub 

SAMARINDA. Beberapa pekan terkahir, wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) atau lebih dikenal dengan sebutan Corona, di Kaltim kian menghawatirkan. Terakhir, sebanyak 9 orang dinyatakan positiv terkena Virus Corona.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD kaltim Rusman Yaqub berencana melakukan koordinasi dengan Pemprov Kaltim. Khsusnya setelah Surat Keputusan Gubernur Kaltim terkait dengan kebijakan status gawat darurat terhadap virus corona dikeluarkan.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah, terutama terkait dengan dibentuknya gugus tugas,” sebutnya.

DPRD Kaltim dijelaskan dia, akan membantu memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, sehingga pelayanan yang diberikan kepada publik betul-betul maksimal.

"Khususnya mengambil kebijakan dibidang yang terkait dengan penunjang kelancara proses pelayanan penanganan virus corona,” terang Rusman, sapaan akrabnya.

“Misalnya, kebijakan anggarannya, dan lain sebagainya. Soal teknis kita serahkan semuanya kepada pemerintah. Kita hanya mensuport dan aktif memberikan masukan kepada pemerintah, dan ikut memberikan pemahaman kepada publik," sambung Politikus PPP ini.

Lebih lanjut dikatakan Rusman. Karena anggota dewan punya konstituen, maka setiap anggota mempunyai kewajiban memberikan pemahaman, dan keyakinan, supaya masyarakat tidak panik dalam menghadapi virus corona ini.

“Semuanya akan dirumuskan. Kitapun juga merencanakan turun ke lapangan. Yang jelas, DPRD membackup tugas-tugas pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan penanganan kasus virus corona di Kaltim,” sebutnya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved